Nias Selatan, surarepublik.news Nelayan ditemukan di pinggiran pantai di duga tenggelam di air laut Desa HiliofonaLuo Kecamatan TelukDalam Kabupaten Nias Selatan.

Tenggelamnya Nelayan an. Nihaogo Lase, als. Ama Kesa (60) ditemukan oleh tiga orang anak Siswa saat memancing di pinggiran pantai pada siang hari pukul 12.00 WIB, ketiga siswa yaitu Arianto Sihura (15) siswa kelas X SMA Darma Caraka TelukDalam, Wilson Sihura (13) siswa kelas VII SMP Mitra Kasih, Andika Satofona (13) kelas VIII SMP Mitra Kasih TelukDalam, Jumat 23/07/2021.

Arianto Sihura (15) menyampaikan, saat kami pergi memancing di pinggiran pantai pada siang hari dan tiba-tiba kami melihat seseorang yang tidak dikenal telah tenggelam dalam keadaan posisi terlungkuk dan tidak ada pakaian selain sepatu sebelah, setelah itu kami panggil warga yang ada disekitar. Ucapnya

Asama Luahambowo sebagai keluarga korban menyampaikan bahwa, dalam kejadian ini kami tidak menduga adanya indikasi kriminal atau pembunuhan karena saat diangkat korban tidak ada kami temukan bekas dan juga perahu tetap pada tempat biasanya tidak jauh dari pesisir pantai, dan apa lagi situasi laut yang tidak stabil yang besar mengakibatkan pasang surut laut dan penemuan tenggelam ini kami mendengar dari ketiga orang anak Siswa.

Sambungnya, korban ini saat dia tanyakan keberangkat melaut kepada istrinya oleh Asama Luahambowo bahwa korban berangkat melaut pukul 04.00 WIB pagi subuh, saat ditemukan korban tidak ada pakaian selain sepatu sebelah dan posisi pakaian korban di tepi pantai dan jarak tenggelamnya korban di daratan sekitar kurang lebih 10 meter.

Sepengetahuan Asama Luahambowo terhadap korban yang sehari-hari sebagai pelaut, korban melaut sejauh 2 km paling jauh dan korban tidak bisa berenang biasanya tapi berani untuk melaut. Ujarnya. (Ed)