Suararepublik.News – May Day atau peringatan hari buruh sedunia yang jatuh pada hari besok (1/5), biasanya ditandai dengan berbagai aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para buruh yang ingin menyuarakan aspirasinya.

Namun di tengah pandemi covid 19 saat ini, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. berharap hal itu tidak dilakukan pada tahun ini.

“Di tengah pandemi covid 19, peringatan May Day tahun ini, sebaiknya tidak usah digelar seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Kapenrem dalam rilis tertulisnya, Kota Madiun, Kamis (30/4/2019).

“Itu semua untuk mematuhi himbauan dari pemerintah tentang larangan berkumpul, sebagai upaya kita untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19,” jelasnya.

Untuk itu, ia ingin perayaan May Day tahun ini cukup diperingati di rumahnya masing-masing dan tidak  ada pengerahan massa atau berkumpul.

Tak ketinggalan, Kapenrem juga menyampaikan ucapan selamat dan pesannya dalam memaknai peringatan May Day tahun ini.

“Selamat merayakan Hari Buruh Sedunia, mari melalui peringatan kali ini, kita bersama-sama, bersatu dan berdoa agar wabah covid 19 di seluruh dunia dan khususnya Indonesia dapat segera berakhir,” pungkasnya.