Suara Republik News, Bekasi Kab – Suasana Desa Jaya Mukti diselimuti awan tebal  Pagi hari sabtu, 23 Nopember 2019. Dikeheningan pagi ini terdengar sayup sayup lantunan shalawat nabi di sekolah SDN Jaya Mukti 01.  Hasil dari penelusuran wartawan di sekolah SDN Jaya mukti 1 sedang mengadakan acara pagelaran perayaan maulid nabi muhammad Saw di halaman sekolah dengan mengunakan tenda.

Ditanya ke panitia guru agama Asep saipuloh mengatakan pagi ini diselenggarakan acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Dengan Pembukaan acara pembacaan lantunan shalawat nabi. Diteruskan dengan pembacaan ayat ayat suci Alquran dan sambutan kepala sekolah diteruskan dengan Tarian Muslim dan pembacaan Puisi, pembacaan risalah riwayat kelahiran nabi dari Guru Rohman, dan Ceramah agama dari ustad Uye (heryanto) dari Madrasah Al Muthaqim kampung Bangkuang Desa Cibatu kecamatan Cikarang Selatan.

Tujuan dari terselenggaranya acara maulid nabi ini adalah memperkenalkan anak akan cinta rosul dengan tema menjadikan pribadi yang berakhlakul kharimah. Ucap asep.

Pada sambutan kepala sekolah Ruskanda menginformasikan kepada siswa siswi dan wali murid yang hadir akan penilaian akhir semester tanggal 2 Desember dan kenaikan kelas tanggal 20 Desember selanjutnya libur hingga tanggal 6 januari 2019 masuk semester genap.

Untuk itulah para siswa siswi untuk rajin belajar hingga dapat rangking.

Dan pada acara Puncak adalah pendengaran Ceramah maulid nabi Muhammad SAW  dengan penceramah ustad uye menengahkan tentang adab baik kepada orang tua.(ir)