Salah satu marga yang terkenal di marga batak.

Tangerang, Suararepublik.news – Punguan Sitohang dohot boru bere se Indonesia PSB  yang diketuai oleh Ir Mudaman Sitohang dan dibina oleh Irjen Pol.Ricky Hp Sitohang HP.Sitohang SH MH, sekretaris DPP PSB Tua Sitohang dan bendahara DPP PSB Raya P.Samosir semakin mengharumkan nama marga Sitohang dan juga semakin membanggakan marga Sitohang karena belakangan ini semakin banyak kerja nyata yang memang benar benar dialami marga Sitohang yang mengalami musibah. Banyak marga Sitohang ysng mengalami sentuhan langsung dari petinggi marga Sitohang tersebut. Bantuan yang diberikan marga Sitohang dohovt boruna ( PSB )se Indonesia tersebut bukan hanya bantuan moril tapi juga bantuan material.

Salah satu keluarga Sitohang yang menerima bantuan langsung tunai  iyaitu bantuan uang tunai adalah keluarga Op.Gideon Sitohang boru Sinaga yang beralamat di Palipi Samosir, Sumatra Utara.

Beberapa minggu  lalu keluarga ini mengalami musibah  musibah  disebabkan angin puting beliung  mengakibatkan rumah mereka hancur  rata ke tanah, dan ada keluarga yang tertimpa reruntuhan  mengakibatkan luka luka.

Berita itu langsung direspon oleh pengurus pengurus marga Sitohang dan langsung membuka  rekening dana tali kasih untuk keluarga korban.. Hal ini juga tidak terlepas  campur tangan dan respon cepat dari pengurus yang lain termasuk respon  ketua DPW JABODETABEK Biman Sitohang, SE dan Sektretaris.1 Parlin Sitohang, ST,langsung membuat teken les dan  disambut oleh anggota yang lain.

Sabtu 31 Juli 2021 dana yang terkumpul puluhan juta diserahkan langsung  Pembina PSB Irjen Polisi Rikky HP. Sitohang,  juga Ketua DPP PSB Indonesia Ir.Mudaman Sitohang, Sekjen DPP PSB TUA SITOHANG, bendahara Raya P..Samosir juga ketua bidang Adat Ama Oensa Sitohang, ketua Kerohanian DPP PSB Pdt Jonas Sitohang. Juga para penasehat  DPP PSB Se Indonesia antara lain Op.Calvino Sitohang, Op Jonatan Sitohang, Sahat Sitohang. Acara itu juga dihadiri ketua DPW PSB JABODETABEK Biman Sitohang Se dan jajarannya  juga beberapa ketua DPCTangerang, DPC Karawang, DPC DEPOK dlk dan tidak ketinggalan Ketua Naposo Sitohang Roi Sitohang, juga ketua DPW SAMOSIR dan Ketua DPC.PANGURURANkepada keluarga Korban puting beliung Op.Gideon Sitohang boru Sinaga.

Acara  berlangsung secara Virtual dimulai  pukul 10.00 – jam 12.00.

Acara tersebut dimulai dari doa pembukaan oleh Penasehat Op Calvino Sitohang, selanjutnya menyampaikan kata2 ucapan syukur dan, penyerahan uang sumbangan dan mangappu dari pihak keluarga.

Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih, dan berharap semoga semoga Sitohang se 

Indonesia semakin jaya dan kita semua sehat2.

Kami sangat terharu kepada kita semua, kami tak menyangka pehatian Sitohang yang ada di Seluruh Indonesia sangat besar kepada kami yang di kampung ini, walaupun hanya ikatan marga tapi tidak berkurang perhatiannya kepada kami yang ada di kampung samosir ini, tandas keluarga korban.

Selanjutnya acara pun ditutup oleh bidang kerohanian dengan doa.( Amos Sitohang )