Suara Republik News – Pematang Sawa – Semenjak dilantik tiga bulan lalu, sebagai Penjabat Kepala Pekon Betung Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus. Senin (18/5) PJ Kakon terdahulu belum mengembalikan barang yang menjadi aset pekon kepadanya.

Kepada Suara Republik, ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Betung Habibi, mengatakan, barang yang menjadi aset pekon yang belum dikembalikan oleh mantan PJ Kakon Diana Novita, berupa motor inpentaris kepala pekon, dua buah alat komunikasi HT dan STNK mobil ambulan pekon.

Menurut Habibi, BHP juga akan meminta surat Laporan Pertangung jawaban (LPJ) Dana Desa tahun 2019, untuk arsip BHP dan Pekon katanya.

Bersama PJ Kepala Pekon yang baru,  dan aparaturnya mereka sudah melakukan rapat dibalai pekon setempat, bahkan katanya, mereka sudah dua kali berkirim surat kepada mantan PJ kakon Diana Novita, surat tersebut sudah diterimanya. “Tapi sampai sekarang barang-barang tersebut belum dikembalikan.

Mereka berharap kepada mantan PJ kakon tersebut untuk segera mengembalikan barang-barang tersebut, karena itu milik pekon dan akan dipergunakan pekon, harapnya.

“Darwis Penjabat Kepala Pekon Betung juga berharap barang-barang menjadi aset pekon, yang sekarang masih dipegang oleh pendahulunya agar dikembalikan kepada pekon, karena barang tersebut akan dipergunakan oleh pekon.

Dia juga mengatakan, seandainya Ibu Diana Novita tidak sempat mengantarkan langsung barang-barang tersebut ke pekon, cukup telponlah dia, atau juga aparatur pekon, nanti mereka yang mengambilnya dari rumahnya.demikian harapnya.(Suhaili)