Suararepublik.news – Sejumlah Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) melakukan pengadaan dan pemasangan lampu penerangan jalan, tepatnya di Jalan Boulevard, Perumahan Pondok Sukatani Permai RT 01/02 dan RT 04/02, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Salah seorang dosen pembimbing, Awaluddin Saputra, S.T, M.T menjelaskan, kegiatan pemasangan lampu jalan tersebut adalah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang merupakan Program Studi Teknik Elektro Universitas Pamulang.

Kegiatan tersebut dilakukan selama empat hari, yakni dari tanggal 26 Agustus – 29 Agustus 2020.

Awaluddin mengatakan, pihaknya memilih lokasi tersebut karena minimnya penerangan jalan yang dialami oleh masyarakat sekitar. Oleh karena itu pihaknya berinisiatif menambahkan lampu penerangan jalan sekaligus dijadikan tempat menerapkan ilmu kelistrikan mahasiswa Teknik Elektro, Universitas Pamulang yang didapatkan dari hasil belajar selama ini.

“Tujuannya agar jalan ini memiliki penerangan yang cukup sehingga bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Disini kita memasang 4 titik, tehknisnya kita akan memasang tiang lampu dan dicor, kemudian kita pasang instalasi listriknya yang bersumber dari rumah warga,” jelasnya.

“Saya berharap kepada masyarakat sekitar, menjaga dan merawat lampu penerangan jalan ini dengan baik,” harapnya.

Salah seorang warga setempat, yang sekaligus Ketua RT 01/02, Bapak Anto C mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa dan dosen pembimbing UNPAM yang telah membantu pengadaan dan pemasangan lampu penerangan jalan umum. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebab minimnya penerangan membuat warga was-was saat beraktivitas dimalam hari.

“Mudah-mudahan dengan penambahan lampu penerangan jalan ini dapat membantu aktivitas masyarakat dimalam hari. Insya ALLAH kami akan menjaga dan merawat hasil karya mahasiswa ini dengan baik, kami berterimakasih, semoga ALLAH SWT memberikan keberkahan kepada para mahasiswa dan dosen pembimbing yang telah membantu tenaga, waktu dan lainnya untuk memperbaiki penerangan di lingkungan jalan ini. Semoga semuanya selalu dimudahkan dalam hal apapun,” tutupnya.( Bandi )