Kab. Tangerang, suararepublik.news – M.Risin.S.Sos,mantan Kepala Desa Jati Mulya dan masyarakat  diharapkan dapat tetap bersinergi untuk memajukan desa dengan berinovasi mengembangkan semua potensi sumber daya alam setempat.

Calon Kepala Desa dengan nomor urut 01 periode 2021-2027 ini menyatakan suksesnya pembangunan desa tergantung dari inovasi dan kreatifitas kades bersama masyarakat desa, dengan mengembangkan semua potensi sumber daya manusia yang dimiliki, baik untuk pengembangan obyek  kreaktif maupun termasuk dalam upaya peningkatan ekonomi kerakyatan.

Program Inovasi Desa (PiD) adalah merupakan program pemberdayaan melalui pembamgunam dalam bentuk perbaikan mutu hidup dan perilaku yang mencakup aspek- aspek dalam peningkatan kemampuan masyarakat di bidang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia ( SDM) dan aparatur pemerintah desa dengan ide -ide yang kreatif guna untuk.mengentaskan kemiskinan,peningkatan pendapatan,,hal ini merupakan suatu landasan kerangka kerja bagi saya agar tetap bersama-sama masyarakat,” kata M.Risin, saat ditemui,Suara Republik.news Selasa (25/5/2021).

Mantan Kepala desa Jati Mulya priode 1995-2008 ini melanjutkan, kepala desa dan perangkat desa juga pendamping desa, dapat bersinergi bagaimana pengelolaan dan perencanaan desa tepat sasaran hingga dapat menggerakkan ekonomi dan pembangunan desa.Jati Mulya dengan menggerakkan ekonomi, desa akan mandiri dan produktif dalam menghasilkan produk-produk yang baik. dengan demikian tidak saja berimbas pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga memajukan dan  mengembangkan desa.Jati Mulya,” ujarnya.

Selain itu juga,M.Risin mengharapkan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), agar tetap mengembangkan pengelolanya dengan baik karena itu dapat mendorong peningkatan pendapatan masyarakat, baik yang berkembang menurut adat istiadat dan budaya masyarakat, maupun kegiatan perekonomian yang diserahkan untuk mengelola oleh masyarakat melalui program atau proyek pemerintah dan pemerintah daerah.

“Pengelolaan BUMDes  diharapkan mampu memaksimalkan potensi masyarakat Desa Jati Mulya dari aspek ekonomi, sumber daya dan sumber daya manusianya. Pendirian BUMDes juga menyerap tenaga kerja desa, meningkatkan kreatifitas dan membuka peluang usaha ekonomi produktif mereka yang berpenghasilan rendah,” kata,M.Risin ( Fredy).