Leonardo DiCaprio merupakan salah satu artis Hollywood yang peduli dengan lingkungan. Dan baru-baru ini, ia menyumbang sekitar Rp 261 miliar untuk mengatasi perubahan iklim. Hal tersebut diungkap saat ia memberikan pidato di Universitas Yale, Connecticut, Selasa 19 September 2017.

Sumbangan itu akan digunakan untuk membantu perbaikan lingkungan di laut dan terutama hutan. Tak hanya itu saja, dana tersebut juga digunakan untuk menyelematkan spesies langka.

“Paling mendesak adalah tantangan paling nyata yaitu perubahan iklim,” ujar aktor kelahiran 11 November 1974 itu seperti yang dilansir dari PEOPLE.

Menurutnya pengembangan teknologi saat ini sudah mengarah ke alat transportasi yang ramah lingkungan. Pemain film The Revenant ini optimis bahwa masa depan akan lebih baik jika mengaplikasikan teknologi yang ramah dengan lingkungan.

Untuk Perubahan Iklim, Leonardo DiCaprio Sumbang Rp 261 Miliar – Entertain

“Tantangan kita adalah menemukan cara baru untuk menghasilkan energi yang ramah lingkungan. Dan menjadikan jutaan orang sebagai advokat agar mendukung terciptanya udara bersih dan air yang layak diminum,” jelasnya.

Ia juga mengajak para politsi mendukung upaya tersebut. “Kita juga harus meminta pada politisi untuk mendukung upaya itu dan membuat pernyataan tegas sebelum semua terlambat,” lanjut Leonardo DiCaprio.

Sumber