Suararepublik.news  Tulungagung 25/8/2021,,Tahun baru Hijriah, hari yang dikenal masyarakat sebagai hari lebarannya anak yatim, tahun ini sudah kali ke tiga masuk di masa pandemi Covid-19.

Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama

Nurus Salam, Desa Sodo Kecamatan Pakel  menyelenggarakan istiqozah dan santunan anak yatim piatu dalam rangka peringatan tahun baru Hijriah 1443 (21/8).

Berbeda dengan tahun sebelum Covid-19 melanda negeri, acara tahun ini diadakan tanpa kemeriahan.

“Allhamdulliah, kita bisa melaksanakan acara santunan anak yatim dan duafa tahun ini meskipun tidak semeriah sebelumnya karena kita berada di masa pandemi Covid-19” kata Kyai Nursalim saat sambutan pembukaan acara tersebut (21/8)

Dihadiri oleh Ismangil selaku Kepala Desa Sodo, tokoh masyarakat, tokoh agama, donatur serta perwakilan anak yatim piatu dan duafa, acara berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Terkumpul dana sebanyak Rp.64.494.000 dari para donatur” terang Kyai Nursalim, Ketua Panitia sekaligus Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Nurus Salam (21/8). Dana yang terkumpul akan dibagikan kepada 39 anak yatim piatu dan 111 duafa.

“Total ada 150 orang yang akan menerima santunan ini dan akan diberikan secara simbolis pada acara hari ini” tambah Kyai Nursalim. (nf/kbt)