Rasa sukacita tampak dirasakan oleh Keluarga Ama Agnes, warga Desa Ndraso Hilisimaetano, Kabupaten Nias Selatan pada acara Penyerahan bantuan Rumah Sehat Sederhana yang diserahkan secara resmi oleh LOBministries pada acara ibadah syukuran  penyerahan rumah kepada keluarga tersebut (28/08/2021).

Bangunan rumah permanen berukuran kurang lebih 6 x 7 meter  ini diinisiasi dan dilaksanakan oleh Lembaga Obor Berkat (LOB) Ministries melalui Program ‘LOB Care’, yang merupakan salah satu program kerja  dengan kegiatan-kegiatan sosial untuk menjangkau masyarakat yang tidak mampu melalui fasilitasi, pelayanan dan pendampingan sebagai visi dan misi LOBministries.

Ketua LOBministries, Pdt. Avoda Rhozi Pengalaman Bago, S.Th dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan  salah bentuk LOBministries  yang didukung oleh berbagai pihak melalui donasi gotong royong, dan juga menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mempercayakan donasi dan dukungannya  melalui pelayanan LOBministries.

“Rasa syukur dan sukacita kita semua sehingga pembangunan rumah ini dapat terselesaikan berkat kerjasama kita semua dan dukungan berbagai pihak. Kami berharap pelayanan ini dapat terus berlanjut, semua pendanaan program kegiatan LOBministries bersumber dari anak-anak Tuhan yang terbeban secara gotongroyong. Melalui acara penyerahan rumah ini, sebagai Executive LOBministries mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar kepada para donatur melalui para relawan-relawan kami dilapangan dengan harapan dan doa kami Tuhan memberkati bapak dan ibu sekalian”, ucap Pdt. Avoda Bago.

“Dan yang terakhir jika Tuhan berkenan sebelum akhirtahun 2021 ini selesai minimal 1 unit rumah lagi kita dapat membangunnya bagi mereka yang benar-benar sangat membutuhkan,” tutupnya.

Turut  menyampaikan sambutan apresiasi dan ucapan terimakasih Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Pegangan Dakhi, Alkatib Dachi, SE (Camat Maniamolo), Robert Dachi (BUMD Nas Selatan), Badan Penasehat LOBministries, AKBP (Purn) Martin Luther Dachi, S.SosKetua Panitia Pembangunan, Pdt Bazatulo Gaho dan Yaduhu Dakhi selaku Kepala Desa Ndraso Hilisimaetano.

Menyambut bantuan atas warganya, Kepala Desa Ndraso Hilisimaetano, Yaduhu Dakhi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada LOBministries  atas bantuan pembangunan rumah bagi warganya dan mengharapkan kerjasama kedepannya dan siap mendukung kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat yang di laksanakan oleh LOBministries khususnya di Desa Ndraso Hilisimaetano.

“Kami dari Pemerintah Desa Ndraso Hilisimaetano, selalu siap mendukung dalam bentuk apapun yang bersifat  membangun dan demi kepentingan masyarakat itu sendiri”, Ujar Yaduhu Dakhi.

Acara ibadah syukuran berlangsun hikmad dengan khotbah yang dibawakan oleh Pdt. Wilson Bawamenewi, MTh dengan  tema ‘Diberkati untuk menjadi berkat’, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan rumah secara simbolis ditandai dengan penyerahan kunci rumah dan foto oleh unsur Badan Penasehat LOBministries AKBP (Purn) Martin Luther Dachi, S.Sos  kepada  penerima manfaat yaitu keluarga Ama Agnes, selanjutnya memasuki rumah baru yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua LOB Ministries, Pdt. Avoda Bago, S.Th dengan didampingi oleh Kades, dan diawali oleh doa yang dibawakan oleh Katekis setempat, penyerahan piagam penghargaan dari Camat maniamolo, Alkatib Dachi dan dilanjutkan dengan memasuki dan meninjau bangunan rumah.

Pdt. Avoda P. Bago, S.Th selaku Ketua LOBministries menjelaskan bahwa LOBministries adalah alat Tuhan untuk menyatakan kemuliaan Nama-Nya bagi mereka yang terabaikan dan tak berdaya baik secara rohani maupun jasmani.

Ia menjelaskan bahwa pada tahun 2021 ini Tuhan telah  mempercayakan kepada LOBministries u…