Suararepublik.news Tulungagung 24/12/2020,, Klarifikasi atas surat yang dikirimkan LSM CAKRA tentang Pengisian jabatan tinggi Pratama Kabupaten Tulungagung 2020 sudah diterima hari ini 24/12/2020.

Susetyo Nugroho selaku Anggota Kehormatan LSM Cakra mewakili Ketua menyampaikan terkait isi surat yang diterima tersebut.

“Dari surat balasan dari lembaga yang kami terima ada unsur lempar tanggung jawab permasalahan tentang surat keterangan sehat pada RSUD dr Iskak, kalau kami boleh menyarankan pada BAPERJAKAT dan Bapak Bupati agar berhati- hati memutuskan pengangkatan pejabat Pratama yg terindikasi bermasalah secara administratif dan potensi kasus-kasus yang akan meledak supaya tidak menyandera kebijakan- kebijakan yang akan berdampak pada masyarakat” ujar Susetyo Nugroho

Sedangkan pihak RSUD Iskak melalui Rifai selaku Humas menyatakan tentang hasil test kesehatan pada lelang jabatan tersebut ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat.

“Untuk hasilnya semua dinyatakan sehat tapi ada yang dinyatakan sehat dengan catatan dan hasilnya sudah diserahkan ke BKD” jawab Rifai singkat.

Arif Budiono selaku kepala BKD ketika dihubungi melalui sambungan telepon berdasarkan keterangan dari humas RSUD Iskak  tidak menjelaskan isi dari hasil test kesehatan tersebut secara terperinci untuk kandidat yang dinyatakan sehat dan kandidat yang dinyatakan sehat dengan catatan.

“Semua prosedur sudah dilaksanakan sesuai aturan yang ada,untuk test kesehatan pelaksanaannya setelah adanya seleksi diawal. Pengumumannya masih menunggu rekomendasi dari pusat salah satunya untuk pengisian jabatan di Dinas Kependudukan Catatan Sipil yang harus mendapat rekomendasi dari Kementerian dalam Negeri sedangkan untuk rekomendasi dari komisi ASN sudah ada” kata Arif

“Perkiraannya dalam bulan ini selesai tapi ternyata tidak bisa dilaksanakan masih harus menunggu semuanya lengkap dulu, kalaupun bisa dilaksanakan kira-kira dibulan Januari Tahun depan apabila surat rekomendasi sudah ada semua” pungkas Arif Kepala Dinas BKD…..Yo/ok/Kbt