DR. KH. Abubakar, M
Ag dan H. Sirojudin, SE, Calon Bupati Kabupaten Sukabumi, Koal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), PKB dan PPP.

Kabupaten Sukabumi, Suara Republik News – Pesta demokrasi di Kabupaten Sukabumi mulai bergeliat, dengan dibukanya pendaftaran para calon pemimpin daerah.

Berdasarkan rilis resmi KPU Kabupaten Sukabumi, jadwal pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, dimulai dari tanggal 4 – 6 September 2020, bertempat di Hotel Agusta, Cikukulu, Kabupaten Sukabumi.

Hari pertama pendaftaran, Jumat, 4 /09-20, Pasangan Abubakar Sirojudin ( PAS ), resmi mendaftar, hari ini, yang diantar dan diarak oleh para pendukung partai serta simpatisannya.

KH. Abubakar dan H. Sirojudin ini diusung oleh PDIP, PKB dan PPP, melakukan pendaftaran di KPUD Kabupaten Sukabumi didampingi para Ketua DPC PDIP, Yudi Suryadikrama, SH, beserta SekJen H. Tata

Subrata, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, M. Jaenudin, S.Ag, MH, Perwakilan dari Anggota DPR RI, Ribka Tjiptaning, yang diwakili Sigit, H. Yusuf Ridwan, Ketua DPC PPP, beserta Ketua Partai Kebangkitan Bangsa.

Budi Ardiansyah, komisioner divisi teknis KPU, pasangan ini setelah dilakukan pengecekan data, dari awal berkas sampai akhir, dan setelah diverifikasi, dinyatakan lengkap dan sah, serta resmi ditetapkan sebagai pasangan untuk maju dalam pemilihan 09/12/20 nanti. KPU juga dalam melakukan proses tahapan pilkada ini, juga menerapkan aturan protokol kesehatan di situasi pandemi ini, dengan membatasi kehadiran para calon dan pendukung nya maksimal 20 orang di ruang pendaftaran. Juga dengan tetap menjaga jarak, mensterilkan ruangan sebelum dan sesudah acara berlangsung, menyediakan tempat cuci tangan, serta memakai masker. ( HP )