DPR RI mengadakan Sidang Paripurna pada hari ini (26/9/2017) yang beragendakan antara lain Laporan Pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Angket Terhadap Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan, Pansus tetap akan melaporkan hasil kerjanya meski belum selesai. Masa kerja Pansus akan berakhir pada 28 September 2017. Hingga hampir berakhirnya masa kerja Pansus,

Sementara itu, dalam pernyataan pers yang disampaikan oleh Koalisi Save KPK, dalam sidang paripurna ini diduga keras akan ada skenario meloloskan laporan atau rekomendasi Pansus. Dikhawatirkan akan terjadi rekayasa persetujuan aklamasi pada awal pertemuan saat para anggota DPR belum banyak yang hadir sebagaimana dilakukan ketika pembentukan Pansus Angket tersebut.

Untuk itu, Koalisi Save KPK meminta agar Pansus Angket KPK agar dibubarkan mengingat keberlanjutan gerakan pemberantasan korupsi yang telah dilakukan, menghasilkan banyak hasil positif bagi martabat bangsa dan negara. (*)