Denpasar, Suararepublik.news – KMP Yunicee tenggelam di perairan Gilimanuk, Bali pukul 19.06 WITA pada Selasa (29/6). Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Jembran a, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa.

“Ya betul sekarang sedang dalam proses evakuasi,” kata Adi Wibawa dikonfirmasi, Selasa (29/6).

Adi menyampaikan, Kapal KMP Yunicee diduga diisi oleh 41 orang penumpang. Menurutnya, kapal itu bergerak dari Ketapang menuju Gilimanuk. “Jadi dari data awal yang kami dapat untuk penumpang yang ada di kapal tersebut berjumlah 41, terus kemudian kapal itu bergerak dari Ketapang menuju ke Gilimanuk,” ungkap Adi.

Adi mengatakan sudah bekerjasama dengan Brimob, SAR, dan TNI dan juga ke Polres ketapang dan sampai saat ini masih  fokus untuk mengevakuasi korban yang masih selamat dan ada di laut, ya,” ucap Adi. Dia mengatakan sudah menemukan 6 korban meninggal 3 laki laki dan 3 perempua, dan ke enam nya ditemukan di daerah pantai gilimanuk. Dan 48 korban ditemukan masih hidup.

Kepala SAR bali GEDE DARMADA mengatakan bahwa tenggelam nya kapal tersebut tidak diketahui secara pasti, namun menurut keterangan saksi mata bahwa awal nya adalah Kapal itu miring dan lama2 tenggelam

Sementara itu, juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian tersebut. “Kami menyampaikan duka cita yang mendalam  atas kejadian yang menimpa KMP. Yunice dengan rute Ketapang-Gilimanuk malam hari ini, sekitar pukul 19.06 WITA,” ujar Adita.( SRN )