Pelepasan KMP Bahtera Nusantara 01 Resmi operator ( asdp) Cabang Batam JM.Arifudin TS Jam 4 : 00 Wib 15/7/2020 di pelabuhan Bandar Nahhoda Ninggal Kampung Mentigi Kecamatan Bintan Utara provinsi Kepri.

Pelepasan KM Bahtera Nusantara langsung di bawa oleh JM asdp Arifudin TS  Sebagai Pembuka acara yang dihadiri Sekda provinsi mewakili Plt.Gubernur H.Isdianto yang berhalangan hadir kerena menghadiri Panggilan Pak Presiden Jokowi di Jakarta, Bupati Bintan Apri sujadi juga tidak hadir, Kapolres juga tidak hadir, masing – masing di wakili, hadir juga Tokoh masyarakat Tanjung Uban M.umari dan Pak Manan, Dan anak – anak Yatim.

Dalam pidatonya JM asdp Arifidin TS menyampaikan KMP Bahtera Nusantara Program Pak Presiden Jokowi menyatukan Masyarakat antar Pulau sehingga manpu mendukung perekonomian masyarakat Kepri,ungkapnya.

Dengan adanya KMP Bahtera Nusantara 01 ini juga bisa menghubungkan masyarakat – masyarakat Pulau – pulau kepada Pemerintah.

JM.asdp Arifudin TS juga menekan kepada Masyarakat penguna jasa KMP Bahtera Nusantara 01 dan Kru kapal tetap menjalankan protokol kesehatan , dan mengimbau menjaga keamanan ,seperti tidak boleh membawa senjata tajam, narkoba, barang yang mudah meledak, juga menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga saluran air masyarakat ditekan kan memiliki tiket kerena tiket memiliki asuransi,pungkasnya.

Diakhir acara Memberi santunan kepada anak – anak yatim yang langsung diberikan oleh JM asdp Arifudin TS, Sekda Kepri Arifadilah , Anggota DPRD Bintan.