Suara Republik.news – Wirianto, SH Ketua Peguyuban warga jawa Among Mitro untuk mempererat tali kasih memberikan secara langsung bantuan kepada Pengurus Yayasan Panti Asuhan Bustanul Adzkiya untuk meringankan beban di masa pandemi COVID-19 yang berada di Kelurahan Barang Barat Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Jumat (25/9/20).

Wirianto, SH Ketua Peguyuban Among Mitro mengatakan dalam kegiatan ini dilakukan dalam menyantunkan anak yatim piatu di Yayasan Bastanul Adzkiya yang kegiatan ini sering kita lakukan di yayasan ini setiap ada kegiatan dari peguyuban kita untuk memberi bantuan.

Lanjutnya lagi, dalam kegiatan ini kita memberikan bantuan seperti bingkisan baju kurung, masker dan sembako buat anak di yayasan tersebut. Tujuan bantuan yang di berikan Peguyuban ini sebagai keperluan anak-anak santri yang ada di yayasan sebagai keperluan mereka untuk sekolah dan masker sebagai kepedulian kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 buat anak-anak di yayasan selama proses mengajar untuk menggunakan masker yang telah di terapkan pemerintah daerah untuk memutus penularannya virus tersebut,”terangnya.

Dan sembako kita bagikan buat keperluan anak-anak di yayasan untuk meringankan beban mereka selama masa pandemi COVID-19 ini seperti beras, indomie dan minyak makan. Dalam penyaluran bantuan di yayasan tersebut kita bersama pengurus Peguyubun Among Mitro dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peguyubun Among Mitro seperti Kecamatan Tebing, Kecamatan Karimun dan Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

Dalam kegiatan ini, Wiranto selaku Ketua Peguyuban Among Mitro  berpesan kepada santri-santri di yayasan tersebut harus menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19 terutama menjaga kebersihan diri kita secara pribadi dan jangan lupa mengikuti protokol kesehatan yang telah di terapkan oleh pemerintah daerah maupun pusat,”ungkap Wirianto.

Selanjutnya selama pandemi COVID-19 ini kita tetap semangat belajar baik itu melalui secara online atau secara tatap muka dalam lingkup yayasan tersebut, ya kita berdoa selama pandemi Covid-19 ini cepat berakhir supaya ekonomi bisa normal seperti sediakala dan kesusahan selama ini cepat pulih kembali buat anak santri yayasan,”harapan Wirianto. Iqb