Suararepublik – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun mulai Melaksanakan reses sejak Senin Kemrin (15/2/21)

Ada 30 Anggota DPRD Kabupaten Karimunelaksanakan reses, semua wakil rakyat menyebar ke semua daerah pemilihan (dapil) untuk menyerap aspirasi masyarakat, tak terkecuali Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani. Yang telah mengawali resesnya dengan menggelar pertemuan secara internal, bagi para kader, pengurus, ataupun simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di kawasan Coastal Area,” Minggu malam (14/2/21).

“Reses saya sudah dimulai sejak Minggu malam Senin kemarin (14/2), dengan menghadirkan keluarga besar dari pengurus PKB, tak terkecuali simpatisan serta sesepuh partai. Kemudian reses dilajutkan untuk konstituen di lingkungan tempat tinggal saya, tepatnya di Kampung Banjar Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral, menghadirkan ibu-ibu perwiridan serta pembentukan majelis taklim Remaja Masjid Assyafaah Kampung Banjar,” kata Nyimas Novi, Senin (15/2).

Menurtu Nyimas Novi, reses perdana ditahun 2021 ini merupakan tindaklanjut dari reses pertama dan kedua ditahun 2020 kemarin, yang sempat ditiadakan untuk reses tahap tiga. Sehingga tahun 2021 merupakan penyempurnaan dari tahun sebelumnya.

“Kita lebih banyak evaluasi dan menyempurnakan dari reses sebelumnya, kalau kita janji-janji terus setiap reses sementara reses sebelumnya belum terealisasi, jadinya tidak akan maksimal,” jelasnya.

Sehingga dalam reses tersebut, Nyimas Novi lebih menitikberatkan bertemu dengan organisasai-oraganisasi, mulai dari perwiridan, remaja masjid, pengajian. Bahkan termasuk juga insanpers atau organisasi kewartawanan. Guna mendengarkan langsung kritikan dan masukan mengenai sepak terjangnya selama menjadi wakil rakyat.

“Bahkan hari ini saya juga terjun langsung membentuk majelis taklim remaja, di Masjid Assyafaah Kampung Banjar Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral, yang difokuskan kepada pembentukan karakter bagi para remaja agar mereka terarah, melalui wadah yang sudah dibentuk ini,” tambahnya.

Reses yang digelar Nyimas Novi tersebar di tiga Kecamatan pada daerah pemilihan (Dapil) IV, yakni Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Tebing.

Dalam reses tersebut, Nyimas Novi turut serta membagikan peralatan protokol kesehatan, berupa masker dan handsanitizer, dilanjutkan dengan sosialisasi disiplin protokol kesehatan, serta vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah.

Reses berikutnya, pada Selasa (16/2), Nyimas Novi mengagendakan bertemu dengan pengurus Hipunan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Karimun, dilanjutkan dengan pertemuan bersama insan pers. Ra/Srn