Suararepublik.news – Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Karimun ikut terlibat langsung dalam mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya, mendukung penuh kegiatan vaksinasi Covid-19 yang sudah  dinyatakan aman dan halal. Hal itu terlihat saat pimpinan dan anggota DPRD beserta ASN Eselon III di lingkungan Serketariat DPRD Kabupaten Karimun mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (8/3/21).

Ketua DPRD Kabupaten Karimun M.Yusuf Sirat, mendukung penuh program vaksinasi ini, “Alhamdulillah Program Vaksinasi Covid-19 yang ke-2, berjalan sangat baik dan lancar terutama yang di dahulukan dulu yaitu di lingkungan pemerintahan Kabupaten Karimun. Hari ini senin pagi di lingkungan sekretariat DPRD Kabupaten Karimun, menjalani program Vaksin Covid-19 yang diikuti seluruh Anggota DPRD dan ASN Eselon III di lingkungan sekretariat DPRD Kabupaten Karimun.

Pada kesempatan itu pun, Ketua DPRD mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin sebab vaksinasi salah satu cara untuk memimbulkan kekebalan tubuh dan menekan angka terpapar Covid-19, jangan takut, vaksin ini Halal dan Juga Aman. Jadi jangan Membuat isu-isu yang tidak berdasar, kita harus mendukung program pemerintah. Ujar Yusuf.

Program Vaksinasi ini di gelar bertahap, sekarang sudah masuk ke program yg ke-2, insha’allah kedepan secara bertahap akan di berikan ke seluruh masyarakat di Kabupaten Karimun. Tambah Yusuf.

Sekretaris Dewan (Sekwan), Edi Muar yang mengabarkan bahwa, sudah ada konfirmasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun untuk digelarnya vaksinasi pagi ini, semua anggota DPRD Kabupaten Karimun dijadwalkan penyuntikan vaksin pada Senin tadi pagi di tambah dengan Eselon III di Sekretariat DPRD. Ujar Edi.

Menurutnya, penyuntikan yang dijadwalkan pada hari ini karena memang para wakil rakyat sedang ada agenda di kantornya dan rapat di masing-masing Komisi. Sehingga disejalankan dengan vaksinasi.

Alhamdulillah Program Vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik, walaupun ada beberapa anggota DPRD yg tidak bisa di Vaksin dikarenakan berhalangan dan alasan kesehatan.  pastinya ke 30 anggota DPRD Kabupaten Karimun semua menyatakan siap. Tidak ada yang menolak. Tinggal tergantung pemeriksaan kesehatannya saja oleh medis sebelum divaksin. Kan ada beberapa penyakit bawaan yang tidak diperbolehkan untuk divaksinasi,” tambahnya.Skn/Srn