Suararepublik.news – Ketua  DPRD Kabupaten Karimun, M.Yusuf Sirat, S.IP, melaksanakan kunjungan Reses I di hari kedua ke Kelompok POKDAKAN KURNIA KARIMUN (PPK) dan Pakan Mandiri Kurnia Feed Karimun yang berlokasi di Rt.003, Rw.001 Kelurahan Baran Timur.

Dari pantauan media, para pengurus dan anggota Kelompok tersebut sangat antusias menyambut baik kegiatan reses ini yg berfokus untuk Pengembangan UMKM Lokal di Masa Pandemi ini, yang berupa usaha produktif, baik itu di sektor pertanian, peternakan, maupun perikanan.

Kelompok POKDAKAN KURNIA KARIMUN adalah kelompok yg berinovasi di sektor Budidaya Kerambah Ikan Air Tawar seperti Ikan Lele , Gurami dan Patin.

Ketua DPRD Kab.Karimun, M.Yusuf Sirat, S.IP, saat reses mulai menargetkan berkunjung ke lokasi-lokasi kegiatan Pertanian, Perternakan dan Perikanan salah satunya beliau berkunjung ke Kelompok POKDAKAN Kurnia Karimun untuk menyerap aspirasi atau keinginan masyarakat dalam inovasi pertumbuhan ekonomi di masa pandemi covid 19 melalui sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

Ketua Kelompok POKDAKAN, Alwasyah Harahap, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Yusuf Sirst atas kunjungannya untuk memberikan dorongan sekaligus dukungan serta motivasi yang baik kepada kami dalam rangka kemajuan pertumbuhan ekonomi, apalagi di masa pandemi ini , ekomoni masyarakat karimun ini turun drastis. Ujarnya.

Mendengar penyampaian aspirasi tersebut, Yusuf Sirat mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan, tahun ini Insha’ Allah kami akan memberikan mesin pengolah pakan , kerambah jaring apung sebanyak 2 unit, bibit ikan lele, patin dan gurami, segera di tahun ini , Ujar Yusuf.

Selain itu datang permintaan dari masyarakat untuk pembersihan enceng gondok yg berada di Danau depan RSUD M.SANI. Kami meminta tolong kepada Ketua DPRD, untuk menyampaikan permasalahan enceng gondok ini ke Pemerintah, karena ini sangat mengganggu kegiatan kami , apalagi semakin hari semakin bertambah dan akhirnya merambah ke kerambah-kerambah kami. Ujar salah satu masyarakat.

Mendengar hal tersebut , Yusuf Sirat menyampaikan terima kasih atas usulannya , saya akan mencari solusi dan menyampaikan ke pemerintah daerah teruma ke Dinas-Dinas terkait. dalam waktu dekat ini kita coba bersihkan , kalau Dinas terlalu lama menangani , kita yang akan turun gotong royong bersama. Ujar Yusuf.

Secara simbolis Ketua DPRD Kabupaten Karimun, memberikan bantuan berupa Paket Pakan Ikan kepada ketua kelompok POKDAKAN di lokasi pertemuan itu.

Kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, walapun pemberlakuan New Normal telah diberlakukan, tetapi tetap masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring informasi, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah” ungkap Yusuf , saat melaksanakan reses di lokasi. Skn/Srn