Suararepublik.news – Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Periode 2021-2024. Rumah Dinas Bupati Karimun, Selasa (27/4/21).

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPRD  Karimun Bapak. M. Yusuf Sirat, FKPD Karimun, Para Asisten, Kepala OPD, Camat se- Kab. Karimun, serta Oraganisasi Kemasyarakatan.

Acara Di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran Selanjutnya Acara di lanjutkan dengan Prosesi Tepung Tawar di Iringi Sarakal.

Selanjutnya Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Karimun Bapak. M. Yusuf Sirat. “Tahapan politik sudah kita laksanakan proses pemilihan daerah telah usai, dan dari hasil pemilihan tersebut pasangan  Bapak. Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si, dan Bapak. H. Anwar Hasyim, M.Si, di tetap sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun dan telah di lantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024 pada senin 26 April 2021. Muda-mudahan di masa kepemimpinan beliau pada periode ke dua ini tetap dapat membangun, menjaga persatuan kekeluargaan masyarkat Kabupaten Karimun.

Selanjutnya Ketua DPRD mengharapkan kepada masyarakat Karimun setelah Beliau di lantik terhitung hari ini hari pertama beliau bekerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati di periode kedua ini, mari kita bersama-sama saling bahu-membahu, bantu-membantu untuk terwujudnya Kabupaten Karimun Negeri yang ber-Azam.

Sambutan Wakil Bupati Karimun Bpk. H. Anwar Hasyim, M.Si, dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan ucapan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada kami untuk dapat meneruskan kepemimpinan Kabupaten Karimun periode 2021-2024

Harapan Kami dari apa yang telah di amanahkan kepada kami, kami berdua sebagai manusia yang dhaif tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, dan kami butuh saran dan pemikiran yang baik dari seluruh masyarakat.

Sambutan Bupati Karimun Bpk. Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si, dalam kesempatan ini Bupati Karimun menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun.

Selanjutnya Bupati Karimun menyampaikan, Alhamdulillah kontestasi politik sudah usai, pemenang sudah ada, siapa pun Bupati terpilih itulah hasil pilihan kita. tidak ada lagi perbedaan, kedepannya sama-sama kita masyarakat saling bantu untuk kemajuan Kabupaten Karimun. Tentunya dalam hal ini kami yang di berikan amanah baik secara formal dan juga dari masyarakat sangat memerlukan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun.

Selanjutnya terkait covid-19 kita akan membuat kebijakan-kebijakan dengan pemerintah pusat dalam rangka untuk menekan pandemi covid-19 dengan menjaga protokol kesehatan hendaknya benar-benar di terapkan terutama dalam rangka kita menyambut hari raya Idul Fitri. Kemudian dari sisi pengelolaan anggaran kita juga harus menyiapkan untuk kegiatan-kegiatan Protokol kesehatan dan bantuan bantuan kegiatan untuk mengatasi pandemic covid-19, selanjutnya bagaimana kita menjaga investasi agar terus bisa bertahan, lapangan pekerjaan bisa terbuka, dan tidak terjadi pemutusan hubungan pekerjaan antara pekerja dan perusahaan, ini harus kita jaga untuk kemajuan pertumbuhan ekonomi kita. Dan Alhamdulillah Kabupaten Karimun saat ini masih memberikan sumbangan terbesar bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri,  dimana Provinsi Kepri minus 3% namun kita Kabupaten Karimun plus 3.9%.

Acara di lanjutkan dengan memberikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan acara di tutup dengan foto bersama.Komhms/Srn