Suararepublik.news – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun menggelar reses pertama di Tahun 2021, untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Ketua DPRD sekaligus Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, M.Yusuf Sirat S.IP, yang melakukan reses di Rt.003, Rw.003 Bukit Cincin/Paya Cincin, Sungai Raya, Senin (15/2/2021).

Yusuf Sirat, mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Pada reses tersebut masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasi diantaranya mengenai Pembangunan Musholla Baru di kawasan Bukit Cincin. Alhamdulillah, kami sudah memiliki lahan untuk Pembangunan Musholla, mudah-mudahan dalam agenda reses ini , Pak Ketua bisa membantu dalam proses pembangunan Musholla ini. Ujar Hendri salah satu Tokoh Pemuda di Bukit Cincin.

Mendengar penyampaian aspirasi masyarakat, Yusuf Sirat mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan, ini akan menjadi prioritas utama saya, usulan akan di masukkan judul. mudah-mudahan pembangunan mushola baru ini akan selesai di tahun ini. Karena kebutuhan Rumah Ibadah serta banyaknya Masyarakat disini yang Beribadah, jika tidak bisa di APBD Murni , isha’allah di APBD perubahan. Ini menjadi catatan penting buat saya. Mudah-mudahan di 2021 ini terealisasi. Ujar Yusuf Sirat.

Acara Reses ini dihadiri oleh Ketua Rt.003 Bapak Satar , Ketua Rw.003 Bapak Ilyas , Tokoh Masyarakat , Imam Mesjid , Ibu-ibu pengajian dan Tokoh Pemuda Bukit Cincin. Kemudian Acara Reses ini di tutup dengan Pembacaan Doa dari Bapak Abu Amar.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring aspirasi, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah” ungkap Yusuf , saat melaksanakan reses di Bukit Cincin, Sungai Raya.Skn/Srn