Suararepublik.news – Ketua DPRD Kabupaten Karimun memberikan apresiasinya kepada pelaku-pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu, menurut dia adalah sebuah bentuk semangat dan ketangguhan. Sehingga pemerintah daerah juga semakin berkomitmen untuk menguatkan dan memulihkan daya usaha UMKM.

“Kami dari DPRD bersama Pemerintah daerah akan terus berupaya agar para pelaku usaha UMKM  bisa mandiri. Ujar M.Yusuf Sirat saat menghampiri stan produk UMKM di Acara Musrembang Kabupaten Karimun 2021 di Gedung Nilam Sari Poros, Rabu (17/3/21)

Target kami adalah pemulihan ekonomi daerah dan pemulihan kesehatan, untuk sektor UMKM akan kami prioritaskan, kalau ini bisa berjalan, insha’allah dampak covid-19 bukan masalah besar. Oleh karena itu, kita harus fokus untuk memberikan pelatihan-pelatihan dan bantuan berupa modal untuk pelaku usaha kecil. Kalau ini terlaksana, karimun akan mandiri kedepannya,” Tambah Yusuf Sirat.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Cabang Bank Riau Kepri Karimun Wan Abdul Rahman mengatakan, kami sebagai pihak Bank, akan membantu pemerintah di sektor UMKM. Melalui program pemerintah kedepannya, kami akan memberi keringanan berupa modal usaha untuk para pelaku usaha,” Ujar Wan.

Selain itu, para pelaku usaha UMKM diharap untuk berinovasi dan lebih kreatif lagi sehingga  kebutuhan konsumen terpenuhi di masa pandemi.

UMKM memang menjadi fokus pemerintah saat ini. Dimana program2 untuk UMKM sangat diprioritaskan di tahun 2021 ini agar sektor perekonomian sedikit membaik, hal ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat menjadi pelaku usaha yang tangguh,”tandas Wan.Skn/Srn