Suararepublik.news – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun menggelar reses di Kelurahan Sungai Pasir, ini adalah hari ke tiga dalam agenda reses secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Ketua DPRD sekaligus Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, M.Yusuf Sirat S.IP, yang melakukan reses di Rt.002, Rw.006, Sungai Pasir, Rabu (17/2/2021).

Sebelum acara di mulai , Ketua DPRD Kabupaten Karimun , di sambut baik oleh Masyarakat di Kelurahan Sungai Pasir. Salah satunya datang dari Tokoh Masyarakat yang biasa di sapa bang Bizar, ia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak M.Yusuf Sirat , karena selama ini telah banyak membantu masyarakat melalui program-program, baik itu pembangunan, pengembangan ESDM maupun kegiatan-kegiatan dari ibu-ibu dan pemuda di Kelurahan Sungai Pasir selama menjadi Wakil Rakyat dalam 4 Periode ini.

Alhamdulillah , selama beliau menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat, aspirasi-aspirasi kami semua sudah terlaksana dan terpenuhi, salah satunya menyangkut dengan pembangunan pelabuhan nelayan, permasalahan sungai, kerambah dan lain-lain semua sudah terselesaikan. Ujar Bang Bizar.

Pada reses tersebut masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasi diantaranya mengenai jalan penghubung antara Rt.002 dan Rw.006. Kami meminta jalan penghubung panjangnya sekitar 50 meter. Jalan ini di peruntukkan untuk kebutuhan masyarakat yang lewat, seperti ambulan yang bisa masuk, yang selama ini kami agak kerepotan jika ada warga yang kena musibah, Ambulan tidak bisa lewat, Ujar Bustami.

Senada dengan hal tersebut, salah satu aspirasi datang dari Pemuda, terkait permasalahan Lapangan Pekerjaan.

Mendengar penyampaian aspirasi tersebut, Yusuf Sirat mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi tersebut akan terlaksana di tahun ini. Untuk Lapangan Pekerjaan , silahkan kasi data ke saya atau bisa menghubungi ajudan saya Pak Jaiz untuk di teruskan ke Perusahaan-perusahaan melalui aspirasi saya, Ujar Yusuf Sirat

Terkait dengan Program Peningkatan Skill untuk peningkatan ESDM, kita akan segera mengadakan pelatihannya, alhamdulillah sudah di ketok anggarannya. Mari kasi datanya ke saya. Bagi yg sudah pengalaman kita akan seleksi , bagi yg belum kita akan membuat pelatihan di tahun  2021, anggarannya lebih kurang 14 milyar, tapi kita dapat akomodir dulu sekitar 25%, lebih kurang 3 sampai 4 milyar, termasuk juga untuk pelatihan UMKM terutama buat ibu-ibu. Kita Prioritaskan ekomomi kita supaya bertahan, mari kita sama-sama menjalin komunikasi , jangan ada yang segan-segan untuk menyampaikan, Ujar Yusuf Sirat.

Ketua DPRD juga memberikan Motivasi  kepada Pemuda, saya kasi tantangan buat pemuda disini untuk berwira usaha , silahkan buat programnya khususnya untuk kerambah jaring apung di lokasi pulau merak, bagi yang serius kami akan fasilitasi.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring informasi, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah” ungkap Yusuf , saat melaksanakan reses Sungai Pasir.

“Kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, walapun pemberlakuan New Normal telah diberlakukan, tetapi tetap masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,”terang Yusuf Sirat.Skn/Srn