Suararepublik.news – Update kasus Covid-19 pada Minggu 23 Mei 2021 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri meningkat drastis.

Pasalnya, penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah Kab.Karimun sebanyak 83 orang Totalnya menjadi 285 orang.

Mengenai hal tersebut, Ketua DPRD M.Yusuf Sirat Mengatakan, “sesuai dengan hasil Rapat Evaluasi percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Karimun, saya meminta kepada Dinas Sosial Kabupaten Karimun, untuk segera membagikan Paket Sembako kepada Warga atau Kepala Keluarga Pasien yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri,”ujar M.Yusuf Sirat saat di wawancarai, Senin (24/5/21).

Ketua DPRD Kabupaten Karimun menambahkan, “Dinas Sosial Kabupaten Karimun harus segera menyalurkan bantuan Paket Sembako, sebelum Pasien Sembuh, karena kebutuhan bahan pokok tentunya menjadi salah satu bagian penting bagi keberlangsungan hidup pasien yang isolasi mandiri,  jangan di tunda-tunda lagi,”ucapnya.

“Saya juga menghimbau kepada OPD yang ada di Kabupaten Karimun, untuk saling bekerjasama untuk menangani wabah ini. Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun juga untuk segera memberikan data-data pasien yang terpapar covid-19 dan isolasi mandiri ke Dinas Sosial, agar penyaluran bantuan paket sembako tepat sasaran,”tambah M.Yusuf Sirat.

“Saya juga meminta kepada semua Masyarakat untuk saling peduli terhadap kesehatan diri masing-masing, kita saling menjaga dan jika ada pasien yang terpapar tapi masih berkeliaran untuk segera melaporkan ke Tim Gugus Tugas Kabupaten Karimun, tutupnya.Skn/Srn