Buru/Namlea.SuaraRepublikNews.co.– Ketua DPRD Kabupaten Buru, M. Rum Soplestuny SE, juga selaku Ketua DPD II Golkar Buru ini disambut meriah saat menghadiri undangan dari masyarakat dan para Tokoh Adat Desa Dava, untuk meresmikan Bangunan Serba Guna Desa Dava Kecamatan Wailata, Kabupaten Buru, Minggu (31/01/21).

Dalam kunjungan tersebut Ketua DPRD Buru itu di sambut para tetua Adat beserta masyarakat juga Camat Wailata dan kepala-kepala desa se-Kecamatan Wailata.

Tarian Cakalele juga dipersembahkan guna menyambut kedatangan ketua DPRD Kabupaten Buru tersebut sebagai salah satu tarian adat tradisional Pulau Buru setelah disalahukan atau dipakaikan lenso sebagai mahkota di kepala Rum Soplestuny.

Saat acara berlangsung dalam sambutannya, Soplestuny menyampaikan dukungan dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Dava dalam proses pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Desa Dava. Ia juga mendorong agar pemerintah desa Dava agar terus berkreatif dan inovatif dengan terus menggali potensi-potensi desa untuk dikembangkan.

“Insyallah kalau kita kerja dengan niat yang baik dan bersih maka kita akan diberikan keberkatan dan kemudahan” Ucap Rum.

Tidak hanya itu, Ia juga meminta agar nilai-nilai kebudayaan serta adat istiadat di Desa Dava, bahkan Pulau Buru pada umumnya untuk terus dijaga dan dilestarikan, jangan sampai punah karena merupakan peninggalan leluhur sejak jaman dahulu kala.

“Dalam kesempatan itu Ia Ucapkqn Dengan segala rasah hormat beta(saya) menyampaikan terima kasih kepada para tetua adat dan seluruh masyarakat Desa Dava yang telah memintah beta(saya) untuk hadir disini,” ungkapnya.

Lanjut-“Oleh karenanya, lewat kesempatan ini beta(saya) mengajak basudara samua untuk mari katong saling bahu-membahu, membangun Buru ini secara bersama-sama kedepanya. Karena membangun Buru ini, membutuhkan sinergitas dari semua kalangan,” ajaknya.

Disinggung soal persiapan dirinya untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun berikutnya, dirinya menyampaikan bahwa sebagai kader Golkar kita semua siap melaksanakan keputusan partai.

“Beta selaku ketua DPD II Partai Golkar Buru saat ini masih memiliki tanggung jawab besar untuk membesarkan Golkar ke depan, disamping tanggung jawab beta terhadap masyarakat Buru sebagai Ketua DPRD Buru,” Tutup Soplestuny

Maluku.p.buru (I.w)