Suararepubliknews, Kota Tangerang – Pengakuan Indra Napitupulu yang menikah siri dengan Oknum Polisi RU dilakukan KUA Karawaci Muhammad Ridwan S,ag dibantah oleh Kepala KUA yang menjelaskan dirinya hanya sebagai tamu undangan dalam pernikahan yang bermasalah tersebut.

Muhammad Ridwan mengungkapkan, membenarkan terjadinya pernikahan Siri seorang PNS dengan Indra Napitupulu. Namun, kalau dikatakan dirinya yang menikahkan langsung membantah karena dirinya tidak menikahkan siri antara Pernikahan  RU dengan Indra Napitupulu, melainkan sebagai tamu undangan, Ujarnya.

“Saya memang hadir di pernikahan tersebut, tapi saya diundang sebagai tokoh masyarakat, bukan yang menikahkan mereka,” akuinya.

Dipaparkan Kepala KUA Karawaci Muhammad Ridwan saat pernikahan siri tersebut yang menikahkan keduanya adalah kakak dari RU bernama Mugni Labib.

“Karena saya mengerti pernikahan, jadi saya hanya mengajari Wali saja, tapi bukan yang menikahkan,” ucapnya.

Sementara salah seorang saksi dalam pernikahan tersebut, mengatakan memang benar menikahkan tersebut jakan kandung dari RU, akan tetapi yang mengesahkan disitu adalah Kepala KUA/ Ustad Ridwan.

Saksi tersebut membantah tidak menerima semua saksi dalam pernikahan siri tersebut diberikan uang. Tetapi dalam pernikahan tersebut hanya Kepala KUA sendiri yang menerima uang dalam amplop.

“Saya bantah dibilang semua saksi dapat uang atas pernikahan AKP RU dengan Indra , karena saya tidak menerima,” tegas saksi tersebut.

Dibeberkan saksi, dalam pernikahan tersebut orang-orang yang menghadiri saat Akad nikah antara  ibu Ruy’ah Ulfah  dan Indra Napitupulu diantaranya, H.Muhamad Ridwan(Departemen Agana kec.Karawaci), Mugni Labib(Kaka kandung AKP RU),  Sukanta(Tokoh Masyarakat), Sunarso parjo(Tokoh masyarakat), Toto(warga), Mufidah (mantan KETUA RW ).

“Yang menikahkan memang kakak kandung RU, tapi Kepala KUA kan mengesahkan, jadi itu apa namanya,” pungkas saksi.

Tapi menurut keterangan saksi pernikahan Siri AKP RU dengan Indra Napitupulu, tidak ada Ustad, tidak ada Amil, tidak ada Kyai, akan tetapi hanya ada Kepala KUA Karawaci Ustadz Muhammad Ridwan.

“Jadi, Kepala KUA lah yang menikahkan siri mereka, kalau dibilang hanya tamu undangan, kenapa dia yang mengesahkan pernikahan tersebut,” tandas saksi.

(TIM)