Suararepublik.news, Kota Tangerang – Dalam Rangka HUT Kota Tangerang, Kecamatan Neglasari melaksanakan beberapa Kegiatan perayaan Hut Kota Tangerang yang Unik dan Menarik diantaranya Si Tajam dan Perayaan Isbad Nikah.                  

Giat Perayaan Hut Kota Tangerang Kecamatan Neglasari  membuat Kegiatan- kegiatan diantaranyà ;

1. Pelayanan umum yaitu Sitajam merupakan Progam Unggulan Kecamatan Neglasari di 3 Kelurahan dalam pengurusan surat kematian Tiga hari jadi dalam rangka HUT Ķota Tangerang.

3 Kelurahan yang melaksanakan Si Tajam yaitu Kelurahan Karangsari, Keluŕahan Karanganyar dan Kelurahan Neglasari.

SiTajam dari awalnya sudah lancar dilaksanakan dan kami  giatkan kembali yaitu caranya si duka itu tidak harus datang ke kecamatan jadi nanti dari kecamatan kita yang kasi dan dari pihak kecamatan meminta persyaratan seperti KTP, Surat Kematian, melalui surat pengantar dari RT RW dan kita akan jemput bola kepada masyarakat,  untuk selesainya kita akan berikan langsung ke  rumah Duka, Ujar Sekretaris Camat Neglasari, Edih S.sos.

Giat kami Kecamatan Neglasari selanjutnya merayakan Hut Kota Tangerang

Diadakannya lomba Puisi yaitu tingkat SD dan SMP dan untuk  Pemenang atau juara 1,2,3 untuk tingkat SD dan SMP, sudah di laksanakan di tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Ada juga lomba Tumpeng tingkat Kecamatan untuk Lurah-Lurah masing-masing membawa Nasi Tumpeng ke Kecamatan dan dibagiķan kepada warga tidak mampu di wilayah Kecamatan Neglasari.

Dan Puncak akhir acara Hut Kota Tangerang  dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Februari 2021 pembagian Masker kepada Warga yang melintasi jalan Kecamatan Neglasari, Ujar Tambah

Sekretaris Camat Neglasari, Edih S.sos.

Program acara  yang ke empat perayaan Hut Kota Tangerang diadakan kegiatan Isbad Nikah dan yang mengikuti Isbad Nikah ada 36 orang di situ ada sidang Hakim dari Pengadilan Agama, hadir juga dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Lurah se Kecamatan Neglasari juga ada saksi-saksi dari calon Isbad Nikah yang saat ini sedang di laksanakan di Aula Kecamatan Neglasari, 26 Februari 2021 cukup meriah dan Unik karna yang dinikahkan paling tua berumur 70- an. Adapun Isbad Nikah ini membantu masyarakat agar mempunyai Surat Nikah dalam merayakan Hut Kota Tangerang, Ucap Sekcam Neglasari.

Dan yang kelima yaitu ada pembagian seribu masker kepada masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Neglasari.

Semuanya itu nanti selain dari Si Tajam ada juga lomba Puisi, Puncaknya hari Minggu mulai dari lomba Nasi Tumpeng, makan bersama dan ada juga yang di berikan kepada Tokoh, ada juga yang di berikan ke yayasan oleh Bapak Camat Neglasari kita kesana dan kami memberikan tumpeng kepada orang yang tidak mampu dan Yatim Piatu.  Pembagian Masker pada hari, Minggu, 28 Februari 2021, waktu 08.30 Wib. Ditambah giat perlombaan FKWT, Kampung Tematik, PHBS dan banyak produk unggulan kegiatan kami yang sedang  dilaksanakan Kecamatan Neglasari  sampai penilaian pada beberapa bulan ke depan,  Ujar tegas Sekretaris Camat Neglasari atas nama Camat Neglasari.

(Mar)