Langsa, Suararepublik.news – Bergulir di Polda Aceh, kasus  pelaporan walikota Langsa Usman Abdullah alias toke Seum, terhadap Ketua DPD LSM Kibar Aceh (Muslim SE) terkait dugaan mesum seperti yang dikatakan muslim kepada wartawan.

Untuk itu, Walikota Langsa Usman Abdullah berharap mendapat keadilan terhadap dirinya, sebab tuduhan tersebut harus di luruskan agar tidak menjadi fitnah karena yang dilontarkan tidak lah benar.

Sehingga Usman Abdullah menyerahkan keseluruhannya kepada pihak berwajib, sebab tuduhan yang disangkakan terhadap dirinya sangat-sangat tidak baik dan ada pihak lain ingin menjatuhkan nama baiknya sebagai walikota Langsa.

“Kita Tunggu saja proses hukum yang sedang berjalan,” ungkap walikota Langsa Usman Abdullah saat di konfirmasi ketua team 7, melalui pesan WhatsApp Nya.

Dalam kasus ini walikota Langsa berharap mendapat keadilan, persoalannya atas tersebarnya isu dirinya berbuat mesum dengan Saudari Nuraina alias Ai di beberapa media online membuat dirinya terpukul, dan nama baik sebagai walikota Langsa tercoreng. Padahal isu yang di beritakan tersebut tidak ada kebenarannya alias berita bohong.

“Jadi, saya tetap menunggu proses hukum yang berjalan, saya hanya minta kebenaran atas tuduhan tersebut,” ucap walikota Langsa kembali.

Sebelumnya Ketua DPD LSM KIBAR Aceh, Muslim SE dipanggil pihak Polda Aceh, terkait laporan walikota Langsa. Berdasarkan Surat Undangan Klarifikasi Polda Aceh nomor B/586/VIII/RES.1.18/2021/Subdit II Resume tanggal, 25 Agustus 2021 perihal: Undangan Klarifikasi yang ditandatangani oleh Wadir Reskrimum Polda Aceh AKBP Wahyu Kuncoro, SIK., MH untuk hadir guna kepentingan penyelidikan.

Berbunyi: dimohon kepada Ketua DPD Kibar Aceh untuk hadir dan memberikan Klarifikasi/keterangan yang akan dituangkan dalam bentuk Berita Acara Interview pada, hari, Selasa 31 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB bertempat Ruangan Subdit II/Harda Ditreskrimum Polda Aceh, terkait laporan Polisi oleh Walikota Langsa Usman Abdullah alias toke Seum.

Bergulir nya isu mesum yang di duga dilakukan oleh Walikota Langsa, dibongkar oleh Ketua DPD Kibar Aceh Cut Lem berbuntut panjang ke ranah hukum.

Sehingga Ketua DPD KIBAR Aceh Cut Lem berharap, perkara yang sedang berjalan ini sampai Ke Pengadilan, sehingga terungkap fakta-fakta di persidangan. Dirinya (Cut lem) juga mengatakan, akan selalu berkoordinasi dan memberikan laporan perkembangan perkara ini ke DPP KIBAR Pusat di Jakarta sampai proses hukum tersebut tuntas.

Namun, patut di sayangkan’ hingga berita ini di muat, belum ada penjelasan yang di berikan oleh Muslim, tentang hasil pemeriksaan yang di lakukan oleh pihak penyidik Polda Aceh. Senada dengan itu, pihak Polda juga masih menutup diri, belum bisa berikan keterangan saat di konfirmasi oleh wartawan baru baru ini.( Team-7)