Suararepublik.news Tulungagung 21/06/2021,Banyaknya pemberitaan di beberapa media online terkait adanya beberapa lembaga swadaya masyarakat yang mengirimkan surat ke pemerintah desa maupun aparat penegak hukum tentang penggunaan APBDes berdasarkan tautan yang dibuat oleh kemendes yang bisa diakses secara umum membuat banyak pemangku kebijakan pengguna anggaran di desa merasa gerah.

Bahkan para pemangku jabatan tersebut melalui organisasi profesinya melayangkan surat ke pemerintah daerah kabupaten Tulungagung tentang keberatannya dengan adanya hal tersebut.

Trisakti .SH. selaku kasubag Humas polres Tulungagung disela kegiatannya ketika ditemui (18/06/2021) menanggapi hal tersebut secara tegas.

“Semua pelaporan yang dilakukan oleh masyarakat umum,LSM,maupun pihak-pihak yang lainnya terkait adanya dugaan melanggar hukum,penyelewengan penggunaan anggaran baik didesa maupun di instansi yang lain dan disertai bukti-bukti sebagai dasar dalam membuat laporan akan kita tindak lanjuti sesuai prosedur yang ada didalam SOP,untuk hasilnya dalam proses penyelidikan maupun penyidikan dalam setiap kali pelaporan kita harap semua pihak bisa bersabar “ujar Trisakti.

“Sekali lagi kita katakan bahwa kinerja kepolisian tidak bisa di intervensi oleh siapapun maupun lembaga apapun dalam penentuan bersalah maupun tidak bersalah dalam setiap kali permasalahan yang dilaporkan”lanjut beliau.

Diakhir pernyataannya beliau berpesan kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak merasa takut melakukan pelaporan apabila melihat ataupun mengalami perbuatan yang melanggar hukum.

“Dibutuhkan peran serta masyarakat semua demi terciptanya keamanan dan kenyamanan lingkungan”pungkas kasubag Humas polres Tulungagung…Yl/Kbt