Suararepublik.news Tulungagung 16/11/2020,,Karang Taruna Desa Banyu Urip kecamatan Kalidawir sambut Tabu-Tuki, Taman Bumi Tulungagung yang di gaungkan ‘Konsursium Tulungagung Berbudaya’ dengan diskusi ringsn dengan tema ‘Menggali potensi wisata Banyu Urip’,pada hari Rabu tgl 11 Nopember lalu di rumah mbah Sadji Sesepuh Dusun Mbaran Desa Banyu Urip

Kemauan yang besar, serta ke inginan untuk berpartisipasi membangun Desa nya dengan ingin mengelola Potensi Goa Banyu yang merupakan Sungai bawah tanah patut di acungi jempol.

Di saat sulit masa pandemi covid-19 ternyata ide – ide kreatif muncul dari pemuda pemudi dusun Mbaran desa Banyu urip kecamatan Kalidawir

Memang bukan tanpa sebab, sebelumya Team Tulungagung Explorer sudah mengeksplor potensi wisata Goa bawah tanah itu di Medsos. Anggota Team sudah membangun hubungan baik sesepuh Mbah Sadji karena Tim sangat respek terhadap Upaya Mbah Sadji mempertahankan Seni Budaya Jaranan & Ketoprak Tri Siswo Budoyo agar tetap eksis di Kota Tulungagung.

Peran Keluarga Mbah Sadji lah, Team T. Ex sebagai penyokong Konsursium Tulungagung Berbudaya di sambungkan dengan Ketua Karang Taruna Banyu Urip Mas Galih MC.

Ketua Katar Banyu Urip pada hari Minggu 15 November 2020 ajak anggota Karang taruna untuk memasuki Goa, yang mereka berkeinginan untuk menjadikan Goa tersebut sebagai destinasi Wisata, di kawal Ketua Konsursium Tulungagung Berbudaya Hendra Agus Setiawan serta Bendahara Nur Hasyim yang sudah sangat mengenal Goa Banyu tersebut.

Setelah keluar dari Goa terbesit keinginan untuk wujudkan Pariwisata Sungai bawah laut semakin kuat.

Semoga sukses Katar Banyu Urip……Yps/Kbt