Tigaraksa, Suararepublik.news – Untuk memantapkan langkah personil dalam menjalankan tugas operasi yustisi, untuk menegakan protokol kesehatan di wilayah Kronjo, Kapten Inf Sutrisno memimpin langsung apel gabungan Tri pilar di Makoramil 08/Kronjo, Selasa (03/11/2020).

Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno menyampaikan, Ojo Kendor operasi yustisi terus diberlakukan di wilayah Kronjo, anggota Koramil 08/Kronjo bersama Personil Polsek Kronjo dan Satpol PP Kecamatan Kronjo serta elemen lainya terus mendukung dalam melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK), itu untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah dengan melakukan operasi yustisi.

“Operasi yustisi dan Penegakan disiplin kesehatan, bertujuan untuk percepatan pemulihan wilayah dari Pandemi Covid-19, juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat terjadi melalui interaksi masyarakat di ruang publik. PDMPK juga bagian dari himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sambung Danramil, sebagai Komando Teritorial di wilayah selalu menginstruksikan aggotanya Ojo kendor, agar melaksanakan kegiatan Pemantauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan ( PDMPK ) dan melakukan himbauan kepada masyarakat.

“Hal ini dilakukan, agar masyarakat paham bahwa Pandemi Virus hanya bisa berakhir apabila mereka mematuhi instruksi pemerintah dalam hal menjaga jarak dan memakai masker,” jelasnya.

Penegakan Disiplin ini bagian dari Perintah pimpinan atas untuk mendukung penuh penerapan PSBB dan melaksanakan monitoring pembatasan aktivitas di masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah.# pendim 0510/Trs.