Kab.Tangerang.suararepublik.news – Mapolsek Pasar Kemis dan aparat gabungan,TNI, Satpol PP, Dishub  melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19 di Jalan Raya Kutabumi,Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang Banten.(16/9/20).                                    “Operasi Yustisi ini berguna untuk Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Mapolsek Pasar Kemis khususnya dalam menggunakan Masker.           

“Petugas menindak warga yang melanggar Protokol Covid-19, Dua meja ditempatkan di sisi jalan milik Satpol PP untuk melaksanakan pendataan warga yang tidak menggunakan masker, petugas juga melakukan patroli dengan sistem keliling disekitar Pasar Kutabumi ,mereka yang melanggar rata-rata pengguna kendaraan yang melintas di jalan Raya Kutabumi.

“Warga yang melanggar kedapatan tidak menggunakan masker langsung digiring Aparat ke meja khusus Satpol PP  langsung mendata identitas dan pelanggaran yang dilakukan  warga tersebut berupa sanksi Tertulis dan Push up,  setelah itu diberikan Masker dengan cuma-Cuma (gratis) dan nasihat agar tetap  menggunakan masker kemanapun dan  dimana saja berada.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pasarkemis, AKP Fikri Ardiansyah, S.IK menghimbau dan mengajak Warga masyarakat yang berada di wilayah Pasarkemis  taat dan tunduk wajib menggunakan ( 3 M ) mengunakan masker, mencuci tangan pake Sabun dan menjaga jarak.( Fredy ).