Suararepubliknews, Kapolresta Tangerang – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di PT. Inwoo S&B Industri, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/8/2021).

Pada kegiatan itu, tercatat 1.000 orang menjadi peserta vaksinasi. Kata Wahyu, 1.000 orang yang menjadi peserta vaksinasi merupakan pekerja atau karyawan dari PT. Inwo S&B, PT. Sunwood, PT  Haloni Jane, PT. Tasindo, dan PT. Royalindo.

“Untuk memberikan pelayanan kesehatan dalam hal ini suntik vaksin untuk 1.000 orang, penyelenggara menyiapkan 21 tenaga medis,” kata Wahyu.

Disampaikan Wahyu, vaksinasi yang diberikan adalah vaksinasi dosis pertama yang menggunakan vaksin jenis Sinovac. Seperti lazimnya pelaksanaan vaksinasi, peserta vaksinasi terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan guna menentukan kelayakan menerima vaksin.

“Setelah diukur tekanan darah, riwayat kesehatan, dan dinyatakan layak, maka peserta mendapatkan suntikan vaksin,” tambah Wahyu.

Wahyu berharap, pelaksanaan vaksinasi untuk segmen pekerja ini dapat membuat para pekerja memiliki kekebalan tubuh. Sehingga dengan demikian, dapat membentuk herd immunity di lingkungan kerja. Oleh karena itu, Wahyu mendorong agar para pekerja mengikuti program vaksinasi.

“Harapannya, mudah-mudahan dengan vaksinasi dapat menekan lonjakan angka positif Covid-19,” tandasnya.

(Mar)