Nias Selatan, suararepublik.news  Polres Nias Sekatan laksanakan Upacara Bulanan sebagai kegiatan rutin jajaran wilayah hukum Polres Nias Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman Mako Polres Nias Selatan, Jalan Mohammad Hatta No.1 Telukdalam Nias Selatan, Senin, (19/07/2021).

Upacara Bulanan Polres Nias Selatan ini sekaligus Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH.,SIK.,MM., memberikan penghargaan kepada Personil Polres Nias Selatan yang berprestasi.

Upacara Bulanan kepada dijajaran Polres Nias Selatan diikuti Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H.Nainggolan, SH.,SIK.,MM, Waka Polres Nias Selatan KOMPOL Jauhari Lumbantoruan, Kabag Ren Polres Nias Selatan, KOMPOL Lintas Pasaribu, Kabag OPS Polres Nias Selatan, KOMPOL J. Situmorang, Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP Iskandar Ginting, Kasat Lantas Polres Nias Selatan AKP Musa Sembiring, Kasat Sabhara Polres Nias Selatan IPTU Ariyunus Zai, KBO Sat. Intelkam Polres Nias Selatan, IPDA Hamdani Ritonga, KBO Sat. Sabhara Polres Nias Selatan, IPDA Senior Sianturi, AKP A. Simanjuntak, Kasi Propam Polres Nias Selatan AIPDA Mauli Harahap.

Personil Polres Nias Selatan yang mendapatkan Penghargaan KAPTEN Inf. P. Sitorus, Danramil 13 Tello (dalam mengungkapan kasus Pembunuhan di Pulau Sibuasi Kepulauan Tello),

BRIGADIER Ikhsan Budiman, Brig Sat. Binmas Polres Nias Selatan (Dedikasi yang baik dalam Pelaksanaan tugas sehari-hari di polres Nias Selatan), BRIPTU Jaka R. Purba, Sat. Reskrim Polres Nias Selatan (Sukses dengan baik dalam penyelesaian kasus Pembunuhan di Sibuasi Pulau – Pulau Batu).

BRIPDA Kevin Sinaga, Bag. Ops Polres Nias Selatan (Dedikasi dalam Pelaksanaan tugasnya sehari-hari di Polres Nias Selatan), BRIPDA Dodi Hutahaen, Sat. Narkoba Polres Nias Selatan (Dedikasi dalam Pelaksanaan tugasnya mengungkap kasus Narkoba di wilayah Telukdalam Kabupaten Nias Selatan).

Upacara Bulanan Polres Nias Selatan AKBP Reindhard H. Nainggolan,SK.,SIK.,MM bertindak sebagai Inspektur Upacara, dilanjutkan  pengibaran Bendera Merah Putih, menyanyikan Mars Polri, pembacaan Teks Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya.

Kegiatan Upacara Bulanan Polres Nias Selatan serta Pemberian penghargaan kepada Personil Polres Nias Selatan oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Reindhard H. Nainggolan, SH.,SIK.,MM., dalam amanatnya mengatakan, Puji dan syukur kita sampaikan kepada Tuhan yang Maha Esa atas kesempatan kita hadir bersama di tempat ini. Acara ini adalah Upacara dan Pemberian Penghargaan yang saya sarankan untuk dilaksanakan setiap bulannya.

Dilanjutkannya Saya ucapkan apreasi yang setinggi – tinggi kepada tim Pelaksanaan Kenaikan Bendera Merah Putih. Saya lihat untuk Profil kita Polres Nias Selatan sudah cukup baik dalam Pelaksanaannya, dilihat dari kelengkapan dan keseragaman masing-masing Satuan fungsinya.

Upacara ini akan kita laksanakan setiap bulannya pada tanggal 17 yang tujuannya adalah untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang telah gugur dalam medan perjuangan pada masa Penjajahan yang akhirnya kita merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945.

Kita bukan mengejar Penghargaan dalam melaksanakan tugas, jadi ikhlaslah dalam melaksanakan tugas,tetap semangat dan jaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas kita di Polres Nias Selatan.

Ikutilah arus dan jangan pernah melawan arus dalam segala hall terutama dalam Pelaksanaan tugas kita sehari – hari”, ucapnya. (Humaspolresnisel/Ed)