Suararepubliknews, Banten – Kapolda Banten pantau pasokan sapi potong dan daging beku menjelang Hari Raya Idul Adha 1442H di PT. Tanjung Unggul Mandiri, Tangerang, Kamis (15/07/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H didampingi Kapolresta Tangerang dan Kabidhumas langsung meninjau kelapangan memastikan ketersediaan sapi potong dan daging beku.

PT. Tanjung Unggul Mandiri bergerak dibidang fedloter dan daging beku terletak di Desa Kandang Genteng-Teluk Naga Tangerang mempunyai luas 53 hektar.

“Ya, menjelang hari raya Idul Adha, kami dari Polda Banten laksanakan peninjauan untuk memastikan ketersediaan sapi potong,” ujar Rudy

Irjen Pol Rudy Heriyanto menyampaikan stok sapi di PT. TUM per tanggal 15 Juli 2021 sebanyak 6.000 lebih ekor sapi siap potong.

“Berdasarkan pantauan ketersedian stok sapi dilapangan relatif cukup aman sampai lebaran Idul Adha mendatang,” tambah Rudy Heriyanto.

Kemudian, menurut Direktur PT. Tanjung Unggul Mandiri Bapak Sanko Hasan menegaskan bahwa stok sapi potong dalam keadaan sehat dan terawat.

“Saya pastikan bahwa sapi disini dalam keadaan sehat dan terawat, karena telah melalui beberapa proses pengecekan kesehatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, semua sapi disini berbulu bersih, gemuk, lincah, dan mempunyai nafsu makan yang baik, serta pengurus rutin memberikan vitamin,” ucapnya.

Terakhir, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, S.I.K., M.H dengan mendekatinya lebaran Idul Adha agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, laksanakan aktifitas bisa melalui daring.

“Tetap dirumah saja, karena dengan membatasi mobilitas itu mendukung untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, mari kita sama-sama berdoa agar masa pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,” tutup Edy Sumardi.

(Mar/Tim)