Jakarta, Suararepublik.news – Banjir yang menggenangi sejumlah ruas rel dan stasiun di Jakarta berimbas pada keterlambatan jadwal Kereta Api (KA) tujuan Jakarta-Surabaya. Pihak KAI Daop 8 Surabaya pun minta maaf.

“Atas keterlambatan ini, kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan dan ketidaknyamanannya akibat dari dampak banjir di Jakarta pagi hari ini,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto di Surabaya, Selasa (25/2/2020).

Dari data yang diterima detikcom, ada beberapa jadwal KA yang mengalami keterlambatan. Bahkan, ada jadwal Kereta yang harusnya telah berangkat sejak pagi, namun hingga kini belum berangkat karena terdampak banjir.

Berikut jadwal Kereta yang mengalami keterlambatan:

1. KA Argo Wilis, relasi Gambir-Bandung-Surabaya Gubeng atau lintas selatan jadwal seharusnya berangkat pukul 05.00 WIB dan sampai 20.54 WIB. Namun terlambat 25 menit, sehingga berangkat dari Gambir pukul 05.25 WIB.

2. KA Argo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi atau lintas utara hingga kini belum berangkat dari Stasiun Gambir. Seharusnya jadwal berangkat pukul 08.15 WIB sampai di Surabaya Pasar turi pukul 17.15 WIB

3. KA Dharmawangsa, relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi atau lintas utara, hingga kini belum berangkat dari Stasiun Pasar Senen, yang seharusnya jadwal berangkat pukul 08.25 WIB dan sampai di Stasiun Pasar Senen pukul 19.30 WIB.(red )