Nias Selatan,suararepublik.news – Desa botohilisorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan kembali salurkan Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke V Kepada 95 Kk senilai Rp 300 ribu per keluarga, Kamis (19/8/2021).

Penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Botohili sorake beserta aparat desa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat dan masyarakat penerima BLT.

Pemberian BLT-Dana Desa ini diperuntukan untuk keluarga miskin dan rentan yang memenuhi kriteria serta belum menerima PKH, BST, dan Kartu Prakerja.

Dalam penerima BLT ini, kades Botohilisorake “sikomi Wau” tetap mematuhi protokol kesehatan(prokes) untuk menghindari kerumunan masyarakat dengan pembagian BLT tersebut dibagikan secara berkelompok dan menjaga jarak,kata kades.

Kepala Desa botohilisorake Menjelaskan  dengan adanya BLT-DD ini, Masyarakat bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan ditengah menghadapi pandemi Covid-19 ini.”sambungnya.

“Semoga bantuan BLT-DD ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan digunakan untuk kebutuhan keluarga, setidaknya bisa meringankan sedikit beban kebutuhan sehari-hari.”harapnya.

(Ed)