Bogor,Suararepublik.news – Observasi dan audiesi Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Bawaslu Kota BogorĀ  dengan Pengurus Wartawan Indonesia Kota Bogor (PWI) dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dan membangun Demokrasi yang baik untuk negeri ini. Kamis (28/11/2019).

Dalam prosesi kontestasi pemilu baik di tingkat daerah merupakan sebuah hajat Demokrasi Rakyat yang harus kita kawal dan Kita sukseskan bersama,  karena kedepannya pemimpin yang baik lahir dari proses kontestasi ini,” Ujar Ahmad Zaqi Salah kader SKPP kota Bogor 28/11/2019).

Zaqi Menuturkan kan Pemilu merupakan kontestasi politik secara Demokrasi yang akan menghasilkan pemimpin yang baik serta dapat memajukan bangsa kita.

Ketua PWI kota Bogor, Ari Subakti mengatakan bahwa ” SKPP Bawaslu Kota Bogor sebagai iktiyar dari bawaslu untuk menjaring generasi muda dalam meningkatkan partisipasinya dalam mengawasi pemilu.  Hal ini harus kita apresiasi bersama karena formula dari bawaslu untuk menjaring pemuda Kota sangat baik dan optimal “. Ujar Ari Subekti,  Ketua PWI Kota Bogor. (29/11/2019).

Ari Subekti, Ketua PWI Kota Bogor sangat mengapresiasi kegiatan tersebut,  karena dengan adanya skpp akan meningkat partisipasi dari pemuda dan masyarakat.

Hal ini menjadi salah satu iktiyar Bawaslu Kota bogor dalam meningkatkan partisipasi Pemuda dan masyarakat dalam pemilu.  Selain itu, dengan adanya skpp bawaslu mampu menyiapkan generasi muda yang sudah siap untuk mengabdi dalam proses pengawasan nantinya.

Zeky Wijaya, Wartawan Senior mengatakan bahwa ” SKPP bawaslu Kota Bogor merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menjaring generasi muda.  Meraka dikader, kemudian disiapkan untuk kedepannya.  Selain itu, adanya peran pemuda sangat membantu tugas bawaslu,  karena pelanggaran pada tingkat pemilu sangat tinggi.  Jadi kita butuh generasi muda yang mempunyai semangat tinggi dan visi yang baik kedepannya, ” Ujar Bapak Zeky Wijaya, Wartawan Senior (28/11/2019).

Zeky Wijaya mengatakan hal sebagai sebuah gerakan bawaslu dalam. Menjaring pemuda dalam menyiapkan penurus serta meningkatkan partisipasi pemuda dan masyarakat,  jadi harus kita apresiasi bersama.

Dengan adanya hal tersebut,  kami mengharapkan ini bisa menjadi sebuah hal yang positif untuk pengawasan pemilu kedepannya, “Ujar Hidayatullah, Kader SKPP, (28/11/2019).