Bogor,Suararepublik.news-Setelah mendapatkan sejumlah materi, para siswa Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Bawaslu Kota Bogor  hari ini mulai melaksanakan praktek ataupun observasi lapangan, Kamis (28/11/2019).

Selama satu hari penuh para siswa SKPP akan mendatangi masyarakat, organisasi daerah, dan tokoh masyarakat secara langsung untuk melakukan studi kasus dan melakukan evaluasi pemilu untuk mengetahui persoalan secara langsung.

“Siswa SKPP akan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil dan mendatangi sejumlah tempat yang menjadi tempat penelitian mereka di lapangan,” kata Komisioner Bawaslu Kota H. Ahmad Fathoni, Kamis (28/11/2019).

Fathoni menuturkan, para siswa SKPP Bawaslu Kota Bogor  ditugaskan mencari informasi sejauh mana tingkat partisipasi, money politik, dugaan pelanggaran, termasuk fungsi kelembagaan langsung studi ke masyarakat.

Sebagai penutup, Fathoni menambahkan, saat turun ke lapangan, para siswa SKPP akan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil. Setiap kelompok beranggotakan 6 atau 5 orang dan masing-masing kelompok akan mendatangi sejumlah tempat yang sudah ditentukan oleh panitia.(*)