Pematang Sawa –  Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kabupaten Tanggamus. Menyerahkan Dana Operasional Posyandu Lansia dan Balita.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ketua TP PKK Tanggamus, Sri Nilawati Syafei, di Aula Kantor Kecamatan Pematang Sawa, 33 bantuan dengan rincian penerima, 19 Posyandu balita 14 posyandu lansia ,untuk 12 pekon.Selain bantuan makanan tambahan juga diserahkan kaos olahraga untuk kader posyandu.

TP PKK Tanggamus, Sri Nilawati Syarei menyampaikan, pemberitan bantuan ini sebagai bentuk perhatian terhadap kader posyandu, balita dan lansia.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai stimulan bagi masyarakat untuk lebih memperhatikan asupan makanan anak-anak balita, agar terbentuk generasi yang sehat dan berkualitas, katanya.

Dalam sambutanya Camat Pematang Sawa Agus Somad menyampaikan, bantuan yang diserahkan ini sudah yang kedua kalinya. Dia berharap bantuan yang diterima bisa bermanfaat.

Dia juga mengatakan, posyandu saat ini sudah sentra kegiatan PKK sehinga harus didukung penuh, sebagai upaya membentuk dan mewujudkan keluarga sehat, ucapnya.

“Kepada seluruh kader posyandu di-Kecamatan Pematang Sawa dapat menunjukan kapasitas dalam melayani kesehatan, serta memberikan informasi yang tepat tentang kesehatan dan kebutuhan gizi bagi anak dan ibu hamil dan menyusui, harapnya.

Neti salah kader posyandu yang menerima bantuan, asal Pekon Tampangtua, mengucapkan terima kasih keada TP PKK Kabupaten Tanggamus, yang sangat memperhatikan dan peduli kepada kader posyandu. Apalagi ditahun ini nilai bantuannya naik, sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

Acara dihadiri ketua TP PKK dan rombongan, Sekertaris Dinas PMD, Polsek Pematang Sawa, PJ Kakom dan sekdes. Acara dilanjukan di Balai Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka.(Suhaili)