Untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, dalam mengoptimalkan penerapan teknologi informatika diseluruh wilayah Kabupaten Bogor untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, juga untuk mendorong terwujudnya Smart City di Kabupaten Bogor, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari fasilitasi pengadaan internet Perangkat Daerah (PD), Kecamatan, Kelurahan, Wifi Publik sebanyak 24 titik dan 240 titik Wifi baru untuk membantu siswa/siswi di kabupaten bogor dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring saat Pandemik Covid. Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan menjelaskan, Kehadiran Wifi gratis ini merupakan bagian dari Pancakarsa dalam membangun Bogor lebih maju di bidang teknologi Informasi.

Pembuatan Website Resmi Bogor Untuk Siap Siaga Corona (BUSISCA) https://covid19.bogorkab.go.id , Setiap harinya website ini update data Suspect, Probable dan Positif Covid di Kabupaten  Bogor, Selain itu ada juga infografis – infografis menarik terkait pencegahan penularan covid dan penerapan protokol kesehatan saat Pandemik Covid 19.

Program Dialog Interaktif Radio dan Televisi Tegar Beriman menjadi inovasi baru sebagai wadah bagi seluruh Perangkat Daerah (PD) dalam melakukan publikasi kinerja PD yang disiarkan secara langsung (live) di Radio. Tidak hanya itu, Program Kabupaten Bogor Sehat pada Radio Tegar Beriman menjadi salah satu program unggulan dalam menginformasikan kepada sahabat pendengar Radio seputar Informasi Kesehatan di masa Pandemik Covid-

19 dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bogor untuk mendatangkan Narasumber-narasumber setiap minggunya.

Diskominfo Rutin memfasilitasi sejumlah kegiatan secara virtual atau daring mulai dari berbagai kegiatan Kepala Daerah Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, dan Perangkat Daerah. Dengan adanya pertemuan secara virtual melalui Video Conference membuat kegiatan

yang memerlukan tatap muka menjadi lebih efektif dan efisien dan juga mencegah penyebaran virus dengan tidak berkumpul dan berkerumun di suatu tempat.

Diskominfo juga aktif menginformasikan berita, artikel, data monitoring harian, sosialisasi dan pencegahan terkait Infeksi Covid 19 melalui berbagai saluran media yang dimiliki mulai dari Videotron, Majalah Inovasi, Media Sosial, Website Pemerintah dan juga melalui media luar ruang seperti Baliho, Banner, Brosur, Leaflet, Poster dan Sticker yang dibagikan ke 40 kecamatan untuk disebarluaskan kepada masyarakat di Kabupaten Bogor.

Dalam rangka optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Bogor Peningkatan pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Laras Online dan Lapor terus dilakukan. Terbukti dengan meningkatnya jumlah pemohon informasi dan pengaduan masyarakat yakni :

  • Pengaduan Masyarakat (Laras Online) mencapai 890 pengaduan.
  • Lapor mencapai 754 laporan
  • Pemohon informasi yang mencapai 15.140 pemohon

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Tegar Beriman (Teman) Fm Kabupaten Bogor meraih penghargaan Host Suara Nusantara Terbaik episode 47-48 dengan tema “Satu Suara Berjuta Telinga”. Apresiasi dan penghargaan tersebut diinisiasi oleh Asosiasi LPPL Radio dan TV Indonesia pada rapat koordinasi teknis LPPL Radio dan TV se- Indonesia di Palembang, Kamis (27/2). Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia Widodo Muktiyo kepada LPPL berprestasi.

Diskominfo melaksanakan penyebaran informasi harian kegiatan Pimpinan Daerah dan Perangkat Daerah pada seluruh kanal Media Informasi dan juga melakukan kerjasama penyebaran informasi melalui Media Cetak dan Media Online.

Diskominfo juga memfasilitasi Pembuatan Medsos Perangkat Daerah sebagai Sarana Publikasi Kinerja serta melakukan Pelatihan bagi pengelola admin Medsos dan website Perangkat Daerah dan Kecamatan se- Kabupaten Bogor agar aktif dalam mengelola Medsos, sehingga membawa Kabupaten Bogor berhasil meraih Juara 3 pengelolaan Medsos Terbaik tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat dan juga Kecamatan Cileungsi meraih Juara 3 Pengelolaan Medsos terbaik tingkat Kecamatan se-Provinsi Jawa Barat.