Unang, Kepala Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi

Kabupaten Sukabumi, SuaraRepublik.News – Kepala Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sangat peduli dengan warganya. Hal ini ditandai dengan membagikan beras secara gratis kepada masyarakat tidak mampu di desanya.

Menurut Unang, saya sebagai Kepala Desa, ” bukanlah siapa-siapa, dan tidak bisa apa-apa, tanpa siapa-siapa  ” maka itulah, harus bisa menyikapi sikon ( situasi dan kondisi ) saat ini di tengah suasana pandemi.

Bukan harus selalu menunggu bantuan Pusat, atau PemDa, karena ini adalah bentuk bakti dan pengabdian sebagai pemegang amanah dari warga.

Saat dikonfirmasi dari mana sumber dananya, Unang mengatakan, bahwa dari pendapatan desa yang ada, seperti misalnya ada yang mengurus surat-surat, kami tidak meminta biaya, cuma masyarakat ada saja yang menyumbang, karena tahu, desa punya kegiatan ini sudah cukup lama. Inilah yang kami kumpul pendapatannya, serta ada juga beberapa dermawan yang peduli dengan dampak situasi pandemi covid 19 yang ikut serta bersedekah / menyumbang rezekinya, dengan mendukung kegiatan ini bersama kami. Karena semua pendapatan desa yang ada, dikumpulkan untuk beli beras., dan memberikan berasnya secara gratis kepada warga tidak mampu, yang terdampak.

Dengan inilah Unang, berharap masyarakat di desanya tidak ada yang sampai kelaparan, dengan pemberian beras secara cuma-cuma/gratis. Apalagi Pemerintah R I telah menghimbau untuk rakyat agar tetap dirumahnya, juga menjaga jarak dan memakai masker, yang bertujuan untuk memutus penyebaran Virus Corona ini, sehingga terdampak dari segi penghasilan secara ekonomi, karena banyak diam dirumah.

Dengan bantuan yang diberikan pihaknya, dapat lebih meningkat lagi kehidupan perekonomian warga, meski ada banyak bantuan yang turun, baik Pusat, Propinsi ataupun Kabupaten, belumlah menjangkau keseluruhan warga desa, tandasnya. ( Ami / Rob )