Suararepublik.news – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcalil) optimis dan memastikan warganya sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mencoblos.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiyawan menerangkan, saat ini Surat Keteranagan (Suket) tanda penduduk hanya tersisa 20.000 jiwa yang belum tercetak dan akan selesai dalam waktu 7 sampai 10 hari mendatang.

“Kita itu awalnya sisa suket 75 ribu jiwa, terus dari 75 ribu itu sebelum gerakan tersisa 60 ribu jiwa dan sampai hari ini sudah selesai 40 ribu yang sudah tercetak dan dibagikan melalui masing-masing camat,” terang Dedi kepada tangerangonline.id Senin (17/01/2019).

Dedi melanjutkan, saat ini suket sisanya 20 ribu lagi dan dirinya pun optimis bisa menyelesaikan suket tersebut sebelum Pilkada dimulai.

“Mudah-mudahan sisanya habis, karena kita menggunakan 10 alat cetak, 3 disini (Kantor Dukcapil), dan satu alat di masing-masing Kecamatan, estimasi perhari kita cetak sekitar 3 ribu, disatu kecamatan sehari mencetak 300 KTP dan disini sendiri 900 KTP, karena tiga alat,” jelasnya.

“Jadi tidak ada alasan dikaitkan dengan Pilkada, kalau pun partisipasi masyarakat lebih atau pun kurang dari pemilihan presiden (Pilpres) kemarin bukan karena mmasyarakat tidak punya KTP, karena memang tidak nyoblos,” tambahnya.

Dedi menghimbau, bagi masyarakat Tangsel yang ingin mengetahui suketnya sudah tercatat atau belum silahkan di cek melalui webset https://disdukcapil.tangerangselatankota.go.id.

“Sekarang kita punya websit, jadi sekarang yang pemilik suket sudah tercatat atau belum silahkan cek,” tukasnya.(Ban)