Suararepublik news, Kota Agung – Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK. didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH dan Kasat Lantas Iptu Rudi, S. SH melakukan pemeriksaan kendaran dinas (Randis) Sat Lantas, Rabu (8/7/20) sore.

Pemeriksaan digelar di lapangan Mapolres Tanggamus yang juga dengan pengawasan Provost dilaksanakan guna memastikan kendaraan dapat beroperasi dengan baik tanpa kendala.

Pasalnya, dalam tempo yang tidak lama lagi, Kepolisian akan melaksanakan operasi kewilayahan bidang Lantas yakni Operasi Patuh 2020 dengan tujuan kepatuhan masyarakat dalam menaati peraturan lalu lintas.

Kompol Bunyamin mengatakan, pihaknya melakukan mengecekan kenderaan Satlantas, baik Roda 4 dan Roda 2 yang dipimpin Kapolres sebagai upaya pihaknya mengetahui kesiapan kendaraan yang akan diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2020 nantinya.

“Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan kendala dan dapat dipastikan seluruh kendaraan dapat dioperasionalkan saat pelaksanaan operasi,” kata Kompol Bunyamin mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kabag Ops menambahkan bahwa Operasi Patuh Krakatau 2020 selama 14 hari, dimulai pada hari Kamis, 23 Juli s/d Rabu, 05 Agustus 2020.

“Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas sehingga tidak dilakukan penindakan oleh petugas,” tandasnya. (Suhaili)