SEKAYU – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin ┬ábersama jajaran Pemkab Muba dan Baznas Muba membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada sejumlah Kaum Dhuafa, tukang becak, tukang ojeg, tukang parkir dan tukang kebersihan.

Pembagian THR diserahkan Bupati Dodi Reza kepada masing-masing  perwakilan sebanyak sepuluh orang di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (12/5/2021).

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, menyampaikan atas nama Pemkab Muba dan Baznas Muba, akan memberikan sedikit tali asih kepada saudara-saudara yang terdiri dari, kaum duafa, tenaga kebersihan, tukang parkir, tukang becak dan tukang ojeg.

“Sengaja saya mintak yang hadir diwakili tidak semuanya karena kita harus menghindari kerumunan, jangan sampai niat baik kita malah disalahkan. Maka sisanya dari perwakilan yang hadir agar pembagian THRnya di atur serapi mungkin sehingga tidak ada kerumunan,”ucap Dodi.

Bupati Dodi Reza juga menegaskan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini, karena sudah banyak korban akibat COVID-19 , maka lakukan apa yang dianjurkan pemerintah supaya semua dapat berjalan aman dan lancar.

“Saya pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, alhamdullilah walaupun di tengah pandemi kita hari ini masih diberikan kesempatan untuk berbagi, jangan nilai nominalnya tapi ini merupakan bukti kepedulian dan cinta kasih kami kepada saudara sekalian, mudah-mudahan bisa meringankan beban kalian,”tukasnya.

Ketua Baznas Muba, Lukmanul Hakim melaporkan bahwa jumlah penerima THR yaitu tukang ojek sebanyak 520 orang, tukang becak 37 orang , juru parkir 11 orang, Kaum Dhuafa 272 orang, sehungga total sementara lebih kurang 840 orang. Masing-masing orang diberikan Rp 200.000.

Adapun untuk tenaga kebersihan sebanyak 935 orang, masing-masing menerima sebesar Rp 500.000 sama seperti THR yang diterima tenaga honorer di lingkungan Pemkab Muba.

Sementara itu Umar (72) profesi Tukang Becak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Muba atas pemberian THR, Momentum ini sangat dinantikan Ia dan teman-teman seprofesi lainnya. 

“Setiap tahun di penghujung bulan Suci Ramadhan, kami selalu mendapat undangan dari Bupati Muba untuk menerima tali asih ini, alhamdulillah apalagi di masa pandemi ini kadang kami tidak memperoleh pendapatan karena sepi penumpang,” ujarnya.