Suararepubliknews, DPRD Kota Tangerang – Menjelang Bulan Suci  Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang gelar bakti sosial (baksos) dengan menyantuni ratusan anak yatim-piatu yang digelar di Ruang Lobby Gedung DPRD Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang pada hari Selasa, 11/05/2021.

Dalam kegiatan santunan anak yatim-piatu yang dilaksanakan usai pelaksanaan Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan Mengenai RPJMD Penetapan Satu Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang. dalam masa pandemi covid-19, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Ir. H. Turidi Susanto menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin DPRD Kota Tangerang, khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri,

“Setiap tahun kita laksanakan. Alhamdulillah, hari ini sebanyak 500 anak yatim kita santuni di 13 kecamatan dan wilayah Pemkot Tangerang,” Ujarnya.

Ir. H. Turidi Susanto juga menyatakan, dari 500 anak yatim-piatu yang disantuni hanya bisa hadir sebanyak 20 anak yatim-piatu sebagai simbolis dalam masa pandemi covid-19 di DPRD Kota Tangerang ini,

Dan setiap dewan masing-masing anggota membawa 8 anak di dapilnya masing-masing dengan akumulasi 400 orang anak yatim yang tersebar di 13 kecamatan, dan sisanya sebanyak 100 orang di wilayah sekitaran Pemkot Tangerang. Karna ini sedang covid gak mungkin kita bawa 100 orang, jadi yang hadir hanya 20 orang anak yatim,” jelas Ir H Turidi Susanto selaku Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang,

Agenda rutin santunan disambung dengan melaksanakan buka puasa bersama (bukber). Pria yang kerap disapa Turidi tersebut berharap, selalu menjadi berkah dan bermanfaat, meski DPRD Kota Tangerang di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah 2021, hanya dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan menyantuni anak yatim-piatu,

“Namun hari ini agak berbeda, karena ini prosesnya sesuai dengan imbauan dari Kemendagri, tidak diperbolehkan melakukan kegiatan buka puasa bersama. Maka acara hari ini dilaksanakan lebih awal, dan mereka langsung kembali ke rumah. Dan apa yang kita lakukan semoga berkah menjadi amalan soleh juga bermanfaat bagi yang menerima,” ujar Ir H Turidi Susanto.

Dengan berjalannya acara pemberian santunan, para yatim juga diberikan bingkisan  berupa makanan untuk berbuka puasa bagi yang melaksanakan. Dan salah satu anak yatim yang menerima santunan yang hadir dalam kegiatan merasa senang, dan hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi dermawan dari anggota DPRD yang rela menyisihkan rizqinya dalam kegiatan santunan yatim-piatu yang dilaksanakan di ruang Lobby DPRD Kota Tangerang.

“Iya seneng sekali bisa dapet amplop sama bingkisan, semoga yang ngasih banyak rizqinya dan juga sehat selalu,” ujar salah satu anak yatim.

Dan selama Acara santunan berjalan dengan lancar dan menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes).

(Margareth)