Namlea, SuaraRepublik.News – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea menerima kunjungan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Buru. Kunjungan ini dilakukan guna melakukan silaturahmi dan kordinasi rencana pembentukan perjanjian kerjasama (PKS). Selasa (31/8)

Bertempat di ruang Kepala Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas III Namlea, Kalapas Namlea, Ilham menyambut dengan hangat kunjungan dari Kepala P2TP2A, Hasna Rumagia, didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Oclaila Sulaiman beserta jajaran di lingkungan P2TP2A Kabupaten Buru.

Dalam kunjungan tersebut Kepala P2TP2A Kabupaten Buru, Hasna  Rumagia menyampaikan bahwa maksud kedatangannya dalam rangka membangun sinergitas dan menjalin tali silaturahmi bersama pihak dari Lapas Kelas III Namlea.

“Tentunya kami sebagai instansi pelayanan yang bekerja di bidang pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak, kita harus meningkatkan kordinasi dan kolaborasi untuk membangun tali silaturahmi dan sinergi yang kuat. ” Ujar Hasna

Tak hanya itu Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Oclaila Sulaiman juga menambahkan bahwa kunjungan dilakukan berhubung dengan adanya beberapa warga binaan perempuan maupun  warga binaan yang masih dibawah umur di Lapas Namlea.

“Ada beberapa warga binaan perempuan maupun warga binaan yang masuk dalam kategori dibawah umur atau anak yang berkonflik dengan hukum yang sudah diputus namun belum dieksekusi oleh pihak Kejaksaan. Oleh karena Itu sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab dalam menfasilitasi pembinaan serta perlindungan kepada perempuan dan anak, kami mendata mereka dan nantinya bila sudah ada kerja sama maka kami juga akan turut melakukan pembinaan terhadap mereka . ” Tambahnya

Dalam kesempatan tersebut, yakni Kalapas Namlea, Ilham mengapresiasi atas kegiatan kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh jajaran P2TP2A Kabupaten Buru. “Saya menyambut baik kunjungan dari P2TP2A Kabupaten Buru. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan rencana pembentukan Perjanjian Kerjasama (PKS) ini dapat segera tercapai. ” Harap Ilham.