Suararepublik.news – Purnamasari (39), satu dari sekian banyak orang yang sempat terseok-seok untuk memulai usahanya. Ibu tiga anak, itu punya cerita awalnya meminjam uang Rp 5 juta untuk usahanya selalu saja ditolak.

Namun, dengan jerih payahnya dan kerja kerasnya, usaha distributor keripik yang sudah digeluti selama 9 tahun itu kini tinggal mengambil untung.

Keripik rasa balado yang dipasarkan istri polisi Polda Metro Jaya, itu kini sudah tersebar dimana-mana. Bahkan, saat ini Purnamasari sudah memiliki 20 distributor sendiri yang tersebar di Depok, Jakarta, dan Tangerang Selatan.

Ketika berbincang dengan Wartawan dirumahnya yang berlokasi di Perumahan Alam Asri Serua Blok C1 No.7, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok, Purnamasari yang biasa disapa Sari itu mengaku usaha distributor keripik rasa baladonya itu laku keras dipasaran.

Ia bahkan dapat memperoleh pendapatan perminggunya mencapai Rp. 7, 2 juta. Sari dapat dibilang salah seorang ibu rumah tangga yang gigih, dia dapat menguasai strategi bisnisnya.

“Awalnya tidak seperti ini, saya sama partner saya bernama Selvy selalu ambil keripik naik motor. Saat ini saya tinggal di Perumahan Alam Asri, blok c 1 no 7, Serua, Bojongsari, Depok. Saya ingin usaha saya lebih maju lagi dan saya ingin usaha ini juga diikuti orang lain,”katanya, Sabtu (23/11/2019).

Keripik balado yang renyah milik Purnamasari, jika dijual dipasaran perbungkus mencapai Rp 15 ribu. Keuntungan itu ia dapat per bal keripik Rp 60 ribu.

Kini usaha Purnamasari kian terus bertambah maju. Bahkan dia mengaku tidak bisa maju seperti ini tanpa partnernya Selvy.

Kini Purnamasari ingin merk yang masih dia rancang. Harapannya tak muluk-muluk menjalankan usaha, ia hanya ingin hidup berkecukupan, dan bisa menyekolahkan anak-anaknya kelak di Kepolisian dan produknya makin terkenal.(Bandi)