Nias Selatan,suararepublik.news – Pada hari Sabtu sekira pukul 10:00 wib Ikatan Alumni Ekonomi STKIP NISEL Turut ambil bagian membagikan masker ke masyarakat Nias Selatan di tiga titik Lokasi yaitu: Simpang Lima, Kantor Pos dan Pasar Jepang, Sabtu (07/08/2021).

Sebagai upaya dalam menekan dan mengurangi penyebaran virus Covid-19, Hal ini Ikatan Alumni Pendidikan Ekonomi STKIP NISEL melakukan gerakan aksi 1000 masker gratis di jalan.

“Pembagian 1000 masker kepada masyarakat, guna memutus penyebaran virus Korona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Nias Selatan,” tandasnya. (Penggerak Ikatan Alumni).

Sambung, Walsyukurniat Zendrato, S.Pd,.M.M  Sebagai Penggerak Ikatan Alumni Mengatakan Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah:

1. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan terutama menggunakan masker pada saat berada di luar rumah dan kerumunan

2. Mengajak masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar, karena penularan virus Corona melalui hidung, mulut dan mata

3. Wujud kebersamaan alumni yang menjalani kampus sebenarnya di tengah masyarakat.

4. Memupuk rasa peduli kepada mereka yang belum paham manfaat menggunakan masker, karena pada umumnya masyarakat enggan untuk menggunakan masker. Sementara wabah Corona sudah melalang buana kemana2.

5. Kalau bukan kita siapa lagi

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menghimbau tentang protokol kesehatan (prokes), terkait 5M. Yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menjaga mobilitas umum, ucapnya.

Hingga Ikatan Alumni Pendidikan Ekonomi Menuliskan di sticker:

“Memakai masker salah satu tindakan LDRan dengan corona”,.

“Lebih baik dianggap penakut karena  masker daripada diisolasi di ruang yang tak berpenghuni”,.

“Bayangkan jika anda masuk ICU karena Covid, Hp anda akan di pegang istrimu ayo pakai masker”,.

Demi kesehatan kita bersama mari kita selalu mentaati Protokol Kesehatan dengan memakai masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun atau membasahi tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, ucap ikatan Alumni Ekonomi.(Ed)