Tangerang,Suararepublik.News – Dalam rangka HUT RI ke 75, dan mewujudkan kepedulian ditengah mewabahnya virus covid 19.GERCIN (Gerakan Cinta NKRI) DPD Banten bersama PAlang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengadakan misi kemanusian melalui donor darah kamis,6 Agustus 2020 di kampus STMIK Masa depan Karawaci kota Tangerang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Palan Merah(PMI) Kota Tangerang ibu Nenden mewakili.Yang menjadi pesertanya adalah semua anggota Gercin dpd Banten dan para mahasiswa AMIK dan STMIk masa depan.dengan perencanaan awal akan dikuti oleh 30 orang,namun berbagai persayaratan harus diikuti seperti pemeriksaan lab .apakah layak untuk didonorkan .

Alhasil dalam kegiatan tersebut mengumpulkan 17 kantor darah segar yg bisa disumbangkan ke PMI Kota Tangerang.

Ibu Nenden mengatakan “kepada media selaku ketua PMI yang mewakili sangat berterima kasi kepada GERCIN DPB BANTEN

Ditengah masa sulit pandemi Covid-19 stok darah PMI Kota Tangerang sangat menipis.karena banyaknya orang yang terbaring dirumah sakit.dan tidak lupa dalam melaksanakan donor darah tetap mengikuti protokol kesehatan,cuci tangan,pakai masker dan jaga jarak.

Ketua GERCIN DPD BANTEN Ibu DR.Yohana,M,Kom dan juga selaku pimpinan STMIK Masa Depan ikut juga mendonorkan darahnya bukti nyata Cinta NKRI.

Dalam pemaparan beliau mengatakan.

Dalam rangka menyambut Hut RI ke 75 dan mewujudkan peduli bangsa Indonesia.dalam hal ini saya selaku ketua Gerakan Rakyat Cinta Indonesia DPD banten menghimbau semua anggota Gercin agar ikut berpartiaipasi dalam kegiatan donor darah.karena dengan kondisi pandemi saat ini banyak orang membutuhkan darah .

Untuk saat ini saya mendengar bahwa stok darah di PMI kota Tangerang kekurangan stok darah.

Maka dengan ini sekali lagi menghimbau untuk membantu saudara saudara kita yang lagi terbaring dirumah sakit mengharapkan uluran tangan kita.

Gerakan Cinta rakyat Indonesia Dpd banten sudah berjalan 1 kurang lebih 1 tahun .dan akan berulang tahun yang pertama nanti 11 september 2020.

Progeram yg sudah berjalan selama 1 tahun yang sudah dilakukan Gercin dpd Banten yaitu bakti Sosial bersama dengan mahasiswa ,membantu saudara suadara kita yang mengalami bencana alam di daerah Pondok Arum lebak Banten.

Terkait pandami covid 19 Gercin dpd Banten kami telah melakukan bakti sosial di daerah Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang,yaitu berupa bantuan sembako dan masker .untuk membantu meringankan beban hidup masyarakyat.

Untuk saat ini porgeram yang sedang lagi berjalan yaitu difokuskan pada 2 program yaitu pembentukan koperasi dan UKM yaitu usaha ekonomi kreatif mandiri. Yang sedang lagi berjalan sekarang di daerah Pasar Kemis .dan gercin juga  perpanjangan tangan pemerintah sesuai nomor klakturnya.

kedepannya untuk wilayah provinsi banten akan dibentuk koperasi  dan UKM.yaitu pembentukan koperasi inti yang menjadi pesertanya adalah anggota Gercin itu sendiri. Dan dapat merasakan hasilnya Bisa berbagi dari gercin dan kembali ke gercin dan dari masyarakayat kembali ke masyarakyat.Supaya tidak ada kepentingan egois sendiri,  dan Juga berbagi kepada masyarakyat yang sifatnya  gotong royong dan tolong menolong .DM